Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

- Advertisement -

Penyelenggara Diminta Sukseskan Pilkada Tanpa Timbulkan Klaster COVID-19

Dulohupa.id – Seluruh penyelenggara pilkada serentak 2020, diimbau untuk terus patuh dengan protokol kesehatan.

“Kami terus mengingatkan kepada teman-teman. Jangan pernah merasa aman, jangan pernah merasa nyaman, jangan pernah merasa bebas dari COVID-19. Tidak ada yang bisa pastikan terlebih lagi realitas Orang Tanpa Gejala (OTG) sekarang dimana-mana. Jadi harus terus waspada,” ujar komisioner KPU RI, Viryan Azis ketika menjadi menjadi narasumber di podcast lantai 4 yang di tayangkan di kanal youtube Hargo Channel, baru-baru ini.

Sehingga Viryan mengajak, seluruh penyelenggara baik dari tingkat kabupaten dan kota, kecamatan hingga kelurahan dan desa untuk menyukseskan pilkada tanpa menimbulkan klaster baru.

“Jadi harus terus waspada, terapkan protokol kesehatan. Mudah-mudahan kalo ini berjalan, kurang lebih ada 100 juta pemilih tersebar di 300 ribu TPS, semua gunakan masker jaga jarak di hari H itu, yang terjadi adalah kondisi tersebut sebagai puncak perlawanan COVID-19,” tutup Viryan.

*Catatan: Bersama lawan virus corona. Dulohupa.id mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan, ibu, 3M (pakai Masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).
Reporter: Rendi Wardani Fathan