Untuk Indonesia

Bawa Pulang Lima Medali dari PON XX Papua, Berikut Nominal Bonus untuk Atlet Gorontalo

Dulohupa.id- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo akan memberikan bonus tersendiri untuk para atlet yang berhasil membawa pulang medali dari PON XX Papua. 

Wakil Gubernur Gorontalo, Idris Rahim menjelaskan, bahwa bonus itu adalah bentuk apresiasi pemerintah terhadap keberhasilan atlet-atlet tersebut. Apalagi, beberapa dari atlet itu bahkan membawa pulang medali emas. 

“Pastinya perolehan medali ini adalah prestasi yang sangat luar biasa. Pastinya kita (pemerintah) akan memberikan bonus untuk para atlet yang berhasil meraih medali,” ungkap Idris ditemui usai menyambut para atlet di Bandara Djalaludin, Jumat (15/10) siang. 

Idris Rahim pun merincikan, untuk atlet peraih medali emas, bonus yang akan diberikan adalah RP 100 juta. Sedangkan untuk atlet peraih medali perak Rp 50 juta, dan perunggu Rp 25 juta. 

Idris pun mengungkapkan, bahwa dirinya mewakili Pemerintah Provinsi mengucapkan selata kepada para atlet yang sudah bekerja keras mendapatkan medali. 

“Saya atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat Provinsi Gorontalo, saya mengucapkan selamat datang kepada para pahlawan olahraga yang telah mengharumkan nama Gorontalo di PON XX Papua,” tutup dia.

Pantauan Dulohupa.id, para kontingen PON XX Papua Gorontalo tiba di bandara pada Jumat (15/10/21) pukul 10.00 WITA. 

Para atlet ini disambut dengan meriah oleh warga dan orang tua atlet, bahkan disambut langsung oleh Wakil Gubernur Gorontalo, Idris Rahim bersama Ketua KONI Kabupaten Gorontalo, dan beberapa pejabat lainnya.

Setelah pulang para kontingen langsung menaiki bus milik Provinsi Gorontalo, wajah bahagia nampak terlihat dari para atlet yang sudah membawa nama baik Gorontalo di kancah nasional tersebut.**

Comments are closed.