Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Bantu Pemerintah Bone Bolango, Warga Desa Mamuunga’a Bentuk Satgas Relawan Tanggap Covid-19

Dulohupa.id – Pemerintah Desa Mamunga’a, Kecamatan Bulawa, Kabupaten Bone Bolango (Bonebol), membentuk Satuan Tugas (Satgas) Relawan Tanggap Covid-19 tingkat desa. Langkah itu dilakukan sebagai upaya membantu pemerintah Kabupaten Bone Bolango (Bonebol) memutus rantai penularan virus Corona atau Covid-19.

“Ini sebagai wujud kepedulian terhadap Pemerintah Desa Mamunga’a meminimalisasi penularan virus Covid-19 yang saat ini sudah masuk di daerah kita (Bonebol)”ujar Koordinator Satgas Relawan Tanggap Covid-19, Nasrullah Gaib, Jum’at (24/04/20).

Lanjutnya, yang menjadi tugas pokok diantarnya sosialisasi dan pencegahan virus corona, mendata warga yang ODP, PDP, lanjutnya dilaporkan hingga kejenjang tingkat kecamatan maupun Dinas Kesehatan.

“Kita nantinya yang bertugas sebagai relawan satgas ini dapat mendata setiap ada warga yang baru pulang dari luar daerah maupun luar negeri supaya di lakukan pendataan dan wajib memberi laporan agar dipantau,”ungkapnya.

Dijelaskan, ini adalah bentuk dari kesadaran kita untuk membantu pemerintah daerah dalam memerangi penularan virus Covid-19 yang saat ini sedang mewabah di sejumlah wilayah di Indonesia, termasuk di Kabupaten Bone Bolango.

Nasrullah mengungkapkan, sejumlah program pencegahan penularan Covid-19 yang sudah dijalankan adalah melakukan penyemprotan cairan disinfektan baik kepada seluruh orang yang masuk  kompleks dan melakukan penyemprotan seluruh lokasi.

“Kita tadi sudah melakukan penyemprotan cairan disinfektan diseluruh lokasi yang ada, untuk mencegah memutus rantai penyebaran corona ini”jelas Nasrullah.

“Kita minta semua warga dapat menyadari arti sebuah kesadaran pencegahan covid-19 yang kini melanda dunia, semoga kita masih dalam lindungan Allah Swt dan terhindar dari paparan virus corona itu”tutup Nasrullah.