Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Bandel, Polisi Bubarkan Kerumunan Warga di Warkop Pinogu

Dulohupa.id –Maklumat Pemerintah Daerah terkait pemberlakuan jam malam di Kabupaten Gorontalo, nampaknya belum sepenuhnya disadari oleh warga. Rabu (29/4) malam, polisi kembali harus membubarkan warga yang tengah asyik nongkrong di salah satu warkop di wilayah kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo. Sebelum dibubarkan, pengunjung warkop Pinogu juga diberikan pembinaan.

Para pengunjung warkop Pinogu sempat terkejut dan berusaha membubarkan diri, saat didatangi oleh pihak kepolisian. Namun langsung dicegah oleh Wakapolres Gorontalo, Kompol Fietmon Tamalawe, SH, yang saat itu memimpin langsung tim patroli gabungan itu. Warga kemudian diminta duduk, dan diberikan terguran keras dan pembinaan.

“Ini merupakan peringatan tegas dan yang terakhir bagi warga dan pemilik warung. Jika masih tidak diindahkan juga, maka kami juga akan mengambil tindakan tegas minimal menutup sementara waktu Warkop tersebut, hingga virus corona yang terus meresahkan masyarakat ini hilang atau sudah tidak mewabah lagi,” tegasnya.

Tak hanya pengunjung, Kompol Fietmon juga memberikan teguran keras kepada pimilik warkop Pinogu, yang dinilai tidak kooperatif, meski sebelumnya sudah pernah mendapat peringatan dari aparat kelurahan setempat.

“Jadi sekali lagi saya ingatkan, ini teguran yang terakhir dari kami untuk dimaklumi. Jika tidak sepertri yang saya sampaikan tadi, kita akan mengambil tindakan tegas untuk menutup Warkop ini sementara waktu. Kami tidak memiliki kepentingan apa-apa dalam hal ini, hanya ingin menyelamtkan warga dari penularan Covid-19 yang sudah mendunia,” pungkasnya. (DED)