Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Jika Warga Tak Patuh PSBB, Nelson Bakal Tutup Pasar

Dulohupa.id – Kabupaten Gorontalo dipastikan masih menginjinkan aktivitas pasar mingguan di seluruh wilayah Kabupaten Gorontalo. Namun, kebijakan ini dipastikan bakal dicabut, jika penjual dan pembeli tidak mematuhi aturan Pemerintah Kabupaten Gorontalo, terkait skema Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) terkait dengan percepatan penanganan Covid-19, khususnya di Kabupaten Gorontalo.

Hal ini ditegaskan Nelson Pomalingo saat memberikan sosialisai terkait pemberlakuan PSBB pada Sabtu (02/05) pagi tadi di Pasar Mingguan Kayubulan Kecamatan Limboto.

“Saat ini daerah yang masih memberikan kebijakan pasar tetap dibuka hanyalah di Kabupaten Gorontalo, sehingga perekonomian tetap berjalan baik. Daerah lainnya sudah ditutup. Olehnya itu patuhilah aturan yang terapkan pemerintah terkait pemberlakuan PSSB. jika tidak dipatuhi maka terpaksa pasar akan kami tutup,” tegas Bupati Gorontalo.

Lebih Lanjut Nelson menjelaskan, untuk mencegah penyebaran Covid-19, para pedagang akan diatur jarak, sehingga ada beberapa jalur jalan yang akan dilakukan penutupan, dan itu menjadi tempat penjualan, sehingga tidak menumpuk seperti yang ada saat ini.

“Kita harus benar-benar tertib untuk ikuti aturan yang sudah ada dan tercantum dalam Penetapan PSBB. Kalau kita disiplin dan mengikuti apa yang kita buat, insya allah bisa saja hari raya kita bisa melaksanakan, dan juga kita akan bebas dari namanya Covid-19,” urainya.

Sementara itu dalam kunjungan tersebut, selain sosialisasikan adanya PSBB, Nelson juga melihat langsung  penerapan protokol kesehatan di wilayah pasar. (ADE)