Scroll Untuk Lanjut Membaca
HEADLINEPERISTIWA

Angka Kecelakaan 2023 di Kabgor Capai 361 Kasus, 20 Orang Meninggal

86
×

Angka Kecelakaan 2023 di Kabgor Capai 361 Kasus, 20 Orang Meninggal

Sebarkan artikel ini
Jalan GORR Kecelakaan
Satlantas Polres Gorontalo saat melakukan olah TKP kecelakaan maut di Jalan GORR beberapa waktu lalu. Dok: Dulohupa

Dulohupa.id – Satuan Lalu Lintas Polres Gorontalo menyebut angka kecelakaan yang terjadi di Kabupaten Gorontalo (Kabgor) selama tahun 2023 mencapai 201 kasus.

Kasat Lantas Polres Gorontalo, Iptu Irawan Kusumo mengungkapkan hingga tanggal 20 Desember 2023 kemarin, ada total 361 kasus kecelakaan yang terdiri dari 201 kasus akibat tabrakan, 140 kasus kecelakaan tunggal dan 20 kasus kecelakaan hingga menyebabkan meninggal dunia.

“Mayoritas itu roda dua dan rata-rata karena human eror maupun kelalaian dari pengendara itu sendiri,” Ujar Kasat Lantas Polres Gorontalo, Iptu Irawan Kusumo.

Iptu Irawan Kusumo juga mengatakan bahwa jalan GORR yang tepat berada di wilayah Kabupaten Gorontalo menjadi salah satu kawasan yang sangat rawan terjadi kecelakaan lalu lintas. Dimana kecelakaan banyak terjadi diwaktu malam hari.

“Biasa terjadi berkisar di pukul 19.30 sampai 05.00 Wita, karena kan penerangannya tidak ada disana dan sepi. Jadi biasanya kalau kendaraan rusak langsung diparkir sembarangan dipinggir jalan dan itu kadang ditabrak,” Ungkap Iptu Irawan Kusumo.

banner