Untuk Indonesia

Agar Tepat Sasaran, Camat Paguat Akan Awasi Penyaluran 28.830 Ton Bibit Jagung ke Masyarakat

Dulohupa.id- Penyaluran 28.830 ton bibit jagung kepada masyarakat Kecamatan Paguat, mendapat pengawasan ketat dari camat setempat, Arman Mohamad.

Kepada dulohupa.id ia mengaku, berkomitmen melakukan pengawasan penyaluran ribuan ton bibit tersebut, agar benar-benar sampai kepada warga yang membutuhkan. 

Selain itu, pengawasan itu juga dilakukan agar bibit tersebut benar-benar dimanfaatkan oleh masyarakat, bukan justru diperjualbelikan. 

“Petani harus memanfaatkan bibit ini sebaik mungkin, pemanfaatan itu harus di tanam bukan untuk di jual, karena itu menjadi harapan pemerintah,” ujar Arman

Ia pun meminta, agar “Kejadian yang terjadi di kecamatan lain jangan terulang, karena sebelum penyaluran ini telah dilakukan sosialisasi,” sambung Arman. 

Pantauan dulohupa.id, ribuan ton bibit yang merupakan bantuan Kementerian Pertanian itu, juga mendapat pengawasan ketat dari pihak Dinas Pertanian Kabupaten Pohuwato. 

Karena itu, Kepala Desa Buhu Jaya, Ramlan M. Wolinelo mengingatkan petani di desanya yang menerima bantuan tersebut, mampu memanfaatkan bantuan itu dengan baik. 

“Harapan saya bantuan bibit ini harus dimanfaatkan oleh petani-petani, saya berharap petani itu akan sukses dengan pemanfaatan bantuan bibit yang dipergunakan dengan baik, dan ini menjadi salah satu tanggung jawab kami maka setiap penyaluran akan di kawal oleh seluruh kepala dusun,” ujar Ramlan.

Reporter: Hendrik Gani

Comments are closed.