Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Adhan Dambea : Tangkap dan Tindak Tegas Oknum Penimbun Serta Menjual Masker Dengan Harga Tinggi

Dulohupa.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Gorontalo, meminta pihak kepolisian, terutama Polda Gorontalo, untuk menangkap dan menindak tegas para oknum yang menimbun lalu menjual masker dengan harga tinggi.

Kepada awak media Anggota DPRD Provinsi Gorontalo Adhan Dambea mengungkapkan penertiban ini harus segera dilakukan, karena para pengusaha tersebut terlihat sangat memanfaatkan situasi panik karena adanya Covid-19 saat ini, untuk mendapatkan keuntungan. Pasalnya dikatakan Adhan saat ini sudah didapati ada orang–orang tertentu yang menjual masker dengan harga yang fantastis, di mana biasanya harga masker per lembar hanya Rp 2 ribu hingga Rp 3 ribu, kini sudah mencapai Rp 20.ribu.

“Jadi kami minta Polda untuk menertibkan pengusaha yakni para apotek, Alfamart, Indomaret, yang menjual masker yang biasa dua ribu sudah dijual dua puluh ribu,” tegasnya. Adhan menegaskan bahwa hal ini justru semakin mempersulit pemerintah dan masyarakat pada umumnya.

“Dengan tindakan mereka tidak mau membantu pemerintah untuk menyelesaikan masalah, malah memanfaatkan momen ini. Jadi saya minta Polda bersikap tegas,” tutup Adhan. (Ikbal)