Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

95 Persen Pedagang dan Pembeli di Pasar Limboto Patuh Protokol Kesehatan

Dulohupa.id – Upaya menekan laju penyebaran COVID-19 memang tergantung dari kepatuhan masyarakat dalam menjaga protokol kesehatan. Seperti pemandangan yang terjadi di pasar mingguan Limboto, Kabupaten Gorontalo. Meski menjadi tempat paling ramai, namun jika dilihat, para pedagang maupun pembeli di pasar ini sudah 95 persen mematuhi protokol kesehatan, Selasa (04/08).

Aktivitas cuci tangan, jaga jarak, penggunaan masker dan pelindung wajah (face shild), sudah dipatuhi masyarakat. Saat dikonfirmasi, Koordinator Pasar Besar Kabupaten Gorontalo, Rusli Pou mengatakan, memang sejauh ini kepatuhan terhadap protokol kesehatan di pasar tersebut sudah hampir seratus persen.

“Iya hampir sepenuhnya para pedagang yang ada di Pasar Mingguan Limboto sudah mamatuhi protokol kesehatan,” ungkapnya

Bahkan kata Rusli, tidak hanya di pasar mingguan Limboto saja, bahkan hampir sudah semua pasar besar yang ada di Kabupaten Gorontalo keadaanya seperti itu.

“Hampir semua pasar besar yang ada di Kabupaten Gorontalo semua pedagang sudah mematuhi protokol kesehatan.” Tutup Rusli

Sementara itu, Birgadir Safrin Djamalu, saat ditemui di lokasi Babinkantibmas Kelurahan Kayubulan juga ikut membenarkan hal tersebut.

“Iya saya juga yang sering berjaga di Pasar Limboto, bahkan di Pasar Mingguan, melihat hanya satu sampai tiga orang yang didapati tidak mamatuhi protokol kesehatan, yakni tidak menggunakan masker.” kata Safrin