Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

57 Ketua Ta’mirul Masjid Se – Kecamatan Mootilango Terima Bantuan Sembako dari Baznas

Dulohupa.id – Sejumlah 57 ketua Ta’mirul Masjid se – Kecamatan Mootilango, menerima bantuan dari Badan Amir Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Gorontalo, yang diserahkan secara simbolish oleh Sekretaria Daerah (Sekda) Hadijah U Tayeb di aula kantor Camat Mootilango, pada Jumat (17/07). 

Mengawali sambutannya usai menyerahlan secara simbolish bantuan Sembako tersebut Hadijah U Tayeb mengajak para ketua Ta’mirul Masjid untuk bersama-sama membacakan doa terhadap Almarhum David Bobihoe Akib, mantan bupati 2 periode yang telah berpulang ke rahmatullah pada Kamis (16/07) di rumah sakit Aloei Saboe.
Dikatakan oleh Sekda, saat ini berbagai bantuan masih terus mengalir dalan membantu masyarakat, yang terkena dampak dari Covid-19 yang hingga saat ini masih terus mewabah.
Lanjut dikatakan oleh Hadijah, tidak ada yang pernah tahu kapan virus yang telah mengguncang dunia ini akan berakhir, olehnya itu pemerintah daerah khususnya di Kabupaten Gorontalo telah menggagas Norma Perilaku (NP) Baru, dimana masyarakat dibebaskan untuk melakukan aktivitas apa saja, namun tetap mematuhi aturan yakni, protokol kesehatan.
“Saat ini pasar-pasar sudah bisa dibuka, masjid-masjid sudah bisa menjalankan sholat berjamaah lagi, begitu pula yang ingin mengadakan pesta, baik pernikahan ataupun jenis lainnya dipersilahkan. Asalkan protokol kesehatan tetap dijalankan,” ungkap Hadijah U Tayeb. (Dhedy)