220 Personel Polisi Siap Amankan Konser Jamrud di Gorontalo

oleh -137 Dilihat
Konser Jamrud
Jamrud

Dulohupa.id – Sebanyak 220 personel Polda Gorontalo siap amankan konser Jamrud yang akan diselenggarakan pada Sabtu (19/11/2022). Konser Jamrud akan digelar di Satidon Sport Center Limboto, Kabupaten Gorontalo mulai pukul 12.00 – 17.00 Wita.

Kapolda Gorontalo Irjen Pol Helmy Santika mengatakan, rencananya pihaknya akan menurunkan 220 personil untuk mengamankan jalannya pentas musik Jamrud in Live Concert tersebut.

Hal itu disampaikannya melalui rapat kesiapan pengamanan konser di Ruang Rupatama Mapolda Gorontalo, Jumat, (18/11/2022).

Rapat tersebut di hadiri oleh Wakapolda Gorontalo Brigjen Po. Pudji Prasetijanto Hadi, Irwasda Kombes Pol. Herry Purnomo,. Dansat Brimob, Kabid Propam, Kapolres Gorontalo dan Kabag Ops Polres Gorontalo.

“Melalui rapat ini, kita ingin mengetahui bagaimana rencana pengamanan yang sudah dibuat guna mengantisipasi terjadinya kerusuhan saat pertunjukan Musik Jamrud,” Terangnya.

Usai rapat, Kapolda Helmy melihat langsung kondisi lokasi yang akan di gunakan pada saat pentas seni tersebut.

Selanjutnya Helmy selesai memimpin kegiatan sterilisasi  mengatakan bahwa,  kegiatan sterilisasi ini dilakukan untuk memastikan lokasi panggung steril.

“Kegiatan ini untuk memastikan area sekitaran panggung steril pada saat konser musik berjalan dan memastikan jalanya konser dapat berlangsung dengan aman dan lancar ,nantinya  para pengunjung juga akan diadakan pemeriksaan..” ucap Helmy.

Dulohupa/HumasPolda