Untuk Indonesia

2 Bulan Sebelum Penangkapan, Kepala BNPT Sempat Kunjungi Pohuwato

Dulohupa.id – Ketua Forum Komunikasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Gorontalo, Ani M. Hasan, menyayangkan adanya peristiwa penangkapan terduga teroris di Pohuwato, Jumat (27/11). Pasalnya, Pohuwato sempat dijadikan daerah percontohan kehidupan masyarakat yang aman dan damai. Bahkan, Kepala BNPT (Badan Nasional Penanggulangan Teroris) sempat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Pohuwato.

“Saya selaku ketua FKPT menyayangkan adanya peristiwa penangkapan terduga teroris di Pohuwato,” ujarnya kepada Dulohupa.id via telpon, Sabtu (28/11) kemarin.

Baca Juga:  Jelang HUT Bhayangkara 1, Polri Gelar Upacara Pencucian Pataka

Padahal menurutnya, Pohuwato merupakan salah satu daerah yang heterogen, yang ada di Gorontalo. Tak heran, September 2020 kemarin, Kepala BNPT berkunjung ke Pohuwato dan memberi apresiasi kepada beberapa desa di sana. BNPT mengapresiasi semangat menjaga kehidupan warga desa yang damai dan hidup tanpa adanya konflik.

Olehnya, Merespon peristiwa penangkapan tersebut, Ani selaku ketua FKPT Gorontalo, akan membangun komunikasi kembali dengan pemerintah daerah setempat.

Baca Juga:  ALB Tak Dapat Izin, Munas Kadin Otomatis Ditunda

“Minggu depan, kami berencana akan bertemu Pak Bupati, dan pihak-pihak lainnya yang terkait untuk merespon peristiwa penangkapan terduga teroris di Pohuwato,” terang Ani kepada Dulohupa.id.

Reporter : Zulkifli Mangkau

Comments are closed.