Scroll Untuk Lanjut Membaca
HEADLINEKAB. GORONTALOPemilu 2024PERISTIWA

18 Petugas KPPS di Gorontalo Dilarikan ke RS dan Puskesmas

561
×

18 Petugas KPPS di Gorontalo Dilarikan ke RS dan Puskesmas

Sebarkan artikel ini
KPPS Sakit
Sejumlah petugas KPPS tengah dirawat di Puskesmas Telaga. Foto/Ist

Dulohupa.id – Sebanyak 18 petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang tersebar di Kabupaten Gorontalo dilarikan ke rumah sakit (RS) dan puskesmas setempat, Kamis (15/2/2024).

Seperti dialami Amelia Hasan, seorang petugas KPPS di TPS 11 desa hulawa, Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo masih menjalani perawatan medis di Puskesmas Telaga.

Sebelumnya Amelia mengaku kelelahan dan pingsan di TPS saat penghitungan suara berlangsung hingga Kamis dini hari. Ia di diagnosa mengalami gangguan kesehatan lambung.

ia mengaku tak sadar jika sudah berada di Puskesmas telaga usai pingsan.

“Tujuh hari sebelum hari h saya sudah terlibat hingga persiapan tps. Kemarin itu saya sudah merasa pusing dan mual lalu pingsan. Saya sarapan pagi dan sudah minum vitamin. Saat ini kondisi saya masih sering munta, sakit dada sama belakang dan juga batuk,” ungkap Amleia.

Tidak hanya amelia, KPU Kabupaten Gorontalo juga melaporkan ada 17 orang lainnya tengah dirawat di rumah sakit dan puskesmas.

Baca Juga: Cek Fakta: Beredar Foto Mirip Prabowo Dirawat di Rumah Sakit

Ketua KPU kabupaten Gorontalo, Roy Hamrain mengatakan, sebelumnya KPU telah mengingatkan kepada semua petugas KPPS agar tidak memaksakan diri saat melaksanakan tugas. Sebab dalam aturan, penghitungan suara bisa dilanjutkan pada tanggal 15 Februari karena mengingat banyak surat suara yang akan dihitung.

Roy mengatakan, memang dari saat persiapan, pemungutan dan perhitungan suara itu memang perlu tenaga ekstra. Namun ia mengaku dalam pelaksanaan Pemilu berjalan dengan baik dan lancar.