Scroll Untuk Lanjut Membaca
CEK FAKTAHEADLINENASIONALPemilu 2024

Cek Fakta: Beredar Foto Mirip Prabowo Dirawat di Rumah Sakit

10098
×

Cek Fakta: Beredar Foto Mirip Prabowo Dirawat di Rumah Sakit

Sebarkan artikel ini
Prabowo Sakit
Tangkapan foto mirip Prabowo Subianto yang tengah dirawat beredar di Instagram adalah hoaks (Instagram)

Dulohupa.id – Beredar foto yang mengklaim Prabowo Subianto tengah dirawat di rumah sakit. Foto itu beredar di Instagram yang diunggah salah satu akun @riakeynou, Kamis (15/2/2024).

Dalam foto terlihat pria berbadan gempal itu terbaring di ruang perawatan tengah di opname dan dipasang infus.

“Wadooh mau dilantik ko malah di infus!!!! #Prabowosakit,” Tulis @riakeynou.

Hasil penelusuran

Berdasarkan penelusuran cek fakta Dulohupa, foto yang mengklaim Prabowo sakit tidaklah benar alias Hoaks. Sebab Calon presiden nomor urut 2 itu pada Kamis tadi melakukan ziarah ke makam almarhum ayah dan ibunya.

Dilansir dari Kompas.com, Prabowo Subianto berziarah ke tempat pemakaman umum (TPU) Karet Bivak dan TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Kamis (15/2/2024) siang.

TPU Tanah Kusir menjadi lokasi pertama yang disambangi Prabowo. Ia tiba sekitar pukul 12.50 WIB ditemani oleh anaknya, Didit Hediprasetyo.

Di tempat itu, Prabowo berziarah ke makam ibunya, Dora Marie Djojohadikusumo-Sigar.
Prabowo kemudian melanjutkan perjalanan ke TPU Karet Bivak. Namun sebelumnya, ia sempat menyapa dan meladeni permintaan foto warga yang kebetulan tengah berziarah di lokasi yang sama.

Sementara itu di Karet Bivak, Prabowo terlihat langsung dibonceng menggunakan sepeda motor usai turun dari mobil, untuk menuju ke makam ayahnya, Sumitro Djojohadikusumo. Tak jauh dari sana juga terdapat makam kakek Prabowo, R.A Wirodihardjo.

“Tadi saya ziarah ke makam ibu saya di (TPU) Tanah Kusir. Sekarang saya ke bapak saya di sini, di Karet ya,” ujar Prabowo, dikutip dari siaran pers, Kamis.