Scroll Untuk Lanjut Membaca
AdvertorialKAB. GORONTALOPEMKAB GORONTALO

14 Paket Proyek di Kabgor Putus Kontrak, Oktober Kembali Dikerjakan

358
×

14 Paket Proyek di Kabgor Putus Kontrak, Oktober Kembali Dikerjakan

Sebarkan artikel ini
Proyek Ptutus Kontrak
Salah satu paket proyek jalan yang putus kontrak di Kabupaten Gorontalo, foto/Herman Abdullah

Dulohupa.id – 14 paket proyek putus kontrak yang bersumber dari dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) di Kabupaten Gorontalo, pada bulan Oktober 2023 mendatang kembali dikerjakan. Hal tersebut dikemukakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo, Roni Sampir, Senin (18/9/2023).

“Jadi PEN yang putus kontrak, Alhamdulillah atas koordinasi, komunikasi Pemerintah Daerah terhadap PT SMI dan Direktorat Keuangan terhadap penggunaan kembali anggaran yang sisa putus kontrak tersebut disetujui,” kata Sekda Roni Sampir.

Lebih lanjut Sekda Roni mengatakan, persetujuan penggunaan kembali sisa anggaran PEN tersebut diterima pada September 2022 dan mekanismenya mengikuti penganggaran pada APBD. Sehingga, anggaran putus kontrak tersebut diformulasi di APBD Perubahan 2023.

“Dalam persetujuan itu Direktorat Keuangan dan PT SMI memberikan rambu-rambu, bahwa pekerjaan atau penggunaan anggaran ini, itu dimulai pada Oktober dan berakhir pada 30 November,” ujar Roni Sampir.

Apabila dengan waktu yang diberikan kurang lebih dua bulan pelaksanaannya masih belum juga terselesaikan, maka sisa anggaran yang diberikan oleh PT SMI tersebut akan ditarik kembali sesuai kesepakatan yang telah dilakukan.

“30 November batas akhir. Minggu pertama Desember sisa uang yang tidak terserap itu akan ditarik oleh Kementerian Keuangan maupun PT SMI. Atas itu kami Pemerintah Daerah bersama APH dan instansi terkait melakukan rapat koordinasi,” terang Sekda Roni Sampir.

Reporter: Herman Abdullah