Scroll Untuk Lanjut Membaca
NASIONAL

Pengurus Baru AMSI Terbentuk, Ajak Perbaiki Ekosistem Informasi Digital

110
×

Pengurus Baru AMSI Terbentuk, Ajak Perbaiki Ekosistem Informasi Digital

Sebarkan artikel ini
Pengurus AMSI
Pengurus Nasional AMSI periode 2023-2027. Foto/AMSI

Jakarta – Pengurus Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) periode 2023-2027 resmi terbentuk, Senin (18/92/2023). Adanya kepengurusan yang baru, AMSI mengajak media siber memperbaiki ekosistem informasi digital.

Masa depan bisnis media siber di Indonesia dalam 5-10 tahun mendatang akan sangat tergantung dari perbaikan ekosistem informasi digital yang dimulai hari-hari ini. Meski potensi pasar pembaca makin besar seiring dengan pertumbuhan pengguna internet di Indonesia yang tiap tahun meningkat pada kisaran angka 10%, serta pertumbuhan bisnis periklanan yang makin bersahabat dengan industri media siber, dibutuhkan langkah-langkah yang konkret agar penerbit media siber mendapat bagian proporsional dari makin besarnya kue bisnis digital di Indonesia.

Demikian dikatakan Wahyu Dhyatmika, Ketua Umum AMSI saat mengumumkan susunan pengurus nasional AMSI periode 2023-2027 yang akan mulai bertugas 18 September 2023.

“Langkah konkret yang dimaksud, antara lain menjaga kesinambungan bisnis media digital agar senantiasa sehat dan berkelanjutan, dan mengawal konten informasi yang diterbitkan media digital agar senantiasa relevan dalam hal isi dan formatnya bagi publik,” kata Wahyu.

Berdasarkan pemahaman bersama mengenai apa saja yang urgen untuk dilaksanakan sebagai program kerja AMSI dalam rangka memperbaiki ekosistem bisnis media digital, susunan pengurus nasional AMSI akhirnya disepakati.

“Hari ini, berdasarkan diskusi panjang dengan tim formatur, saya dan sekjen AMSI telah menyepakati susunan pengurus AMSI untuk masa tugas empat tahun ke depan,” kata Wahyu, yang juga CEO Tempo Digital.