Wisma Atlet Akan Kembali Dibuka Untuk Pasien Covid-19 di Kabupaten Gorontalo

Dulohupa.id- Pemerintah Kabupaten Gorontalo akan kembali membuka gedung Wisma Atlet untuk isolasi pasien COVID-19. Pembukaan gedung itu karena terjadi lonjakan kasus COVID-19 di wilayah tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo, Roni Shampir mengungkapkan, bahwa memang Gubernur Gorontalo telah menginstruksikan untuk meniadakan isolasi mandiri.

“Sesuai instruksi gubernur itu, sudah tidak ada lagi pasien Covid-19 yang diisolasi mandiri. Makanya diminta untuk pasien COVID-19 di Kabupaten Gorontalo agar dipusatkan di beberapa tempat seperti tahun kemarin,” ungkap Roni kepada Dulohupa.id, Sabtu (09/01).

“Pihak kami juga masih sementara melakukan pembahasan terhadap tempat-tempat yang akan di sediakan. Karena ini juga membutuhkan sarana prasaran, anggaran dan tentnunya SDM,” tambahannya

Lebih lanjut kata Roni, untuk tempat pasien COVID-19 rencananya akan dipusatkan di Wisma Atlet, akan tetapi ada juga dua lokasi yang sebelumnya sempat digunakan untuk pasien yang terpapar COVID-19 yaitu, penginapan di pentadio resort atau cotage dan Rusunawa Universitas Muhamadiyah Gorontalo (UMG).

“Rencana kami Wisma Atlet yang akan kami pusatkan untuk pasien covid – 19, tapi dengan melihat juga ada tempat yang sebelumnya kita gunakan, kemungkin itu juga akan terpakai untuk pasien,” pungkasnya.

Reporter: Fandiyanto Pou