Untuk Indonesia

Warga Belanda Masuk Gorontalo, Imigrasi: Tak Tahu Apa Tujuannya

Dulohupa.id- Dua warga berkebangsaan Belanda diketahui masuk ke Gorontalo pada Rabu kemarin, 21 Juli 2021. Kedatangan dua warga asing ini pun menggegerkan warga Gorontalo, sebab saat ini pemerintah setempat tengah memberlakukan pembatasan aktivitas masyarakat atau PPKM. 

Dari informasi yang dihimpun dulohupa.id, dua warga negara asing itu tiba di Bandara Djalaludin dengan pesawat Garuda Indonesia. Identitasnya masing-masing adalah Joep Hufman, pria berusia 37 tahun, dan seorang wanita bernama Annemarie (38). Belakangan diketahui, keduanya bertolak dari Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jakarta. 

Pihak Imigrasi Gorontalo saat dikonfirmasi menjelaskan, bahwa pihaknya memang telah menerima informasi tersebut. Namun, hingga kini pihaknya tak tahu apa tujuan kedatangan para WNA tersebut. 

Karena itu, saat menerima informasi itu, pihaknya langsung melakukan pencarian tempat dua WNA itu tinggal. 

“Memang, kami mendapat informasi ada Dua WNA masuk ke Gorontalo dengan menggunakan Garuda Indonesia, pada saat itu juga. Kami langsung mencari informasi keberadaan dua WNA di setiap Hotel yang ada di Gorontalo,” ujar Kasi Intel Dandim Budi Mangantjo, Kamis (22/7/2021). 

Namun, pencarian itu tak menemui hasil, sebab rupanya kedua WNA itu hanya transit di Gorontalo. Dilihat dari riwayat perjalanan yang tak menggunakan hotel untuk menginap. Keduanya kata Budi, langsung menuju pelabuhan ferry, untuk menyebrang ke Kabupaten Tojo Una-Una atau ke Kepulauan Togean.  

“Kedua WNA sampai di Gorontalo langsung menuju pelabuhan feri, untuk melanjutkan perjalanan mereka dengan tujuan Kabupaten Tojo Una-Una,” tutup Budi

Reporter: Yusuf Konoli

Comments are closed.