Scroll Untuk Lanjut Membaca
KOTA GORONTALOPEMKOT GORONTALO

Wali Kota Gorontalo: Tidak Ada Syarat Vaksin Bagi Penerima Bantuan Pemerintah

144
×

Wali Kota Gorontalo: Tidak Ada Syarat Vaksin Bagi Penerima Bantuan Pemerintah

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Gorontalo Marten Taha saat menghadri Rapat Forkopimda Kota Gorontalo/Humas

Dulohupa.id – Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, menegaskan tidak ada syarat harus di vaksin bagi setiap penerima bantuan dari pemerintah daerah.

“Tidak ada istilah harus di vaksin dulu untuk terima bantuan atau kalau mau dapat bantuan harus di vaksin dulu, itu dua hal yang berbeda,” tegas Marten saat ditemui usai menghadiri Rapat Forum Komunikasi Pemimpin Daerah (Forkopimda) Pemerintahan Kota Gorontalo, Jum’at (4/3/22).

Marten menegaskan upaya pemerintah dalam meningkatkan jumlah vaksinasi pada masyarakat bertujuan untuk memberikan jaminan kesehatan, sementara bantuan yang diberikan juga untuk kesejahteraan masyarakat, sehingga menurutnya ini sesuatu yang berbeda.

“Saya fikir masyarakat kita memang perlu untuk di vaksin, namun jika harus mencampuradukan itu dengan penerimaan bantuan saya fikir itu tidaklah tepat, sebab bantuan harus tetap jalan meskipun capaian vaksinasi belum terpenuhi,” tuturnya.

Saat ini pemerintah Kota Gorontalo terus merupaya meningkatkan jumlah vaksinasi khususnya dosis dua. Terbaru, jumlah vaksinasi di Kota Gorontalo untuk dosis pertama 96,65 persen dan untuk dosis dua 65,16 persen.

Pada kesempatan tersebut juga Marten menegaskan akan membali meningkatkan protokol kesehatan pada masyarakat, hal ini melihat situasi saat ini dimana masyarakat sudah kurang peduli terhadap penerapan protokol kesehatan.

Reporter: Reinaldi Julfirman