Scroll Untuk Lanjut Membaca
KAB. GORONTALOPEMKAB GORONTALO

Wabup Gorontalo Beri Solusi Konkret Terhadap Buruh di PHK

299
×

Wabup Gorontalo Beri Solusi Konkret Terhadap Buruh di PHK

Sebarkan artikel ini
Gorontalo PHK
Wakil Bupati Gorontalo Hendra S Hemeto, (foto: Herman Abdullah/Dulohupa)

Dulohupa.id – Wakil Bupati (Wabup) Gorontalo Hendra S Hemeto memberikan solusi konkret terhadap buruh yang di PHK (Pemutusan Hubungan Kerja) oleh Perusahaan Tri Jaya Tangguh.

Solusi yang diberikan tersebut, Hendra meminta kepada pihak perusahaan jika sudah tidak bisa terima karyawan bekerja lagi, maka mereka harus membayarkan pesangon buruh yang telah di PHK.

“Mereka buruh itu meminta keadilan. Meminta untuk dibayarkan pesangon mereka sesuai dengan ketentuan peraturan yang ada. Jadi karena itu disanggupi oleh pihak perusahaan maka permasalahannya selesai,” ujar Hendra Hemeto, Rabu (9/11/2022).

Wakil Bupati itu juga menyampaikan kepada orang yang mencoba masuk dalam persoalan ini untuk tidak memprovokasi atau melakukan gerakan tambahan.

“Saya sarankan yang diluar dari yang tidak tahu permasalahan jangan langsung asal nyambung. Kami sudah melakukan penelusuran di lapangan,” terang Hendra Hemeto.

Saat ini kata Wabup Hendra telah memerintahkan Dinas Nakertrans Kabupaten Gorontalo untuk menghitung semua jumlah pesangon mereka 16 orang semasa kerjanya.

“Kesepakatan untuk membayar pesangon itu disaksikan oleh tim Kepolisian, Pemerintah Daerah dan orang orang yang berkompeten lainnya. Jadi kalau terjadi hal lain, maka kita lihat saja nanti,” tegas Wabup Hendra Hemeto.

Reporter: Herman Abdullah