Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Verifikasi Faktual Bapaslon Perorangan Pilkada Bone Bolango Dimulai Hari Ini

Dulohupa.id – Tahapan Verifikasi Faktual (Verfak) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Bone Bolango dimulai. Senin (29/6) secara serempak di 17 Kecamatan di Kabupaten Bone Bolango, seluruh anggota PPS (Panitia Pemungutan Suara) mulai mendatangi warga yang memberikan dukungan kepada para calon perseorangan di Pilkada Bone Bolango. Dalam menjalankan tugasnya, para anggota PPS dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD).

“Verifikasi Faktual dimulai hari ini (Senin,red) , PPS dilengkapi dengan APD dalam melaksanakan Verfak. Sebelum melakukan Verifikasi juga, PPS meminta pendukung untuk menggunakan masker dan alat tulis sendiri,” Ungkap Ketua KPU Bone Bolango Adnan Berahim.

Langkah ini menurut Adnan adalah salah satu upaya pihaknya dalam menjalankan setiap tahapan Pilkada Bone Bolango, yang sesuai dengan aturan dan ketentuan yang telah di buat untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Ini adalah bentuk komitmen penyelenggara dlm mencegah penyebarluasan Covid-19.” Tukasnya.

Pelaksanaan Verfak yang dilakukan dengan cara sensus ini, akan berlangsung selama 14 hari terhitung sejak (29/6) sampai (12/7). Olehnya, KPU Bone Bolango berharap Liaison Officer (LO) atau tim penghubung Bapaslon perseorangan dapat memastikan kesiapan pendukung yang akan diverifikasi oleh PPS. (*/Erik)