Untuk Indonesia

Vaksinasi Tahap Dua di Pohuwato Mulai Dilaksanakan

Dulohupa.id- Dinas Kesehatan Kabupaten Pohuwato mulai hari ini, Kamis (18/2) melakukan vaksinasi COVID-19 tahap dua. Vaksinasi tahap kedua ini fokus pada tenaga kesehatan dan beberapa forkopimda Pohuwato yang sudah melakukan vaksinasi di tahap pertama kemarin.

Syarahwanti Abas, Direktur RSUD Bumi Panua kepada Dulohupa.id mengungkapkan, bahwa vaksinasi tahap kedua ini tetap diawali oleh 10 orang perwakilan dari Forkopimda Pohuwato. Selanjutnya akan menyasar para tenaga kesehatan.

Sejauh ini kata Syarahwanti, capaian vaksinasi COVID-19 di Pohuwato tertinggi di Gorontalo. Cakupannya mencapai angka 85 persen.

“Iya benar, vaksinasi di Pohuwato tertinggi di Gorontalo,” ujar dr. Syarahwanti Abas, Direktur RSUD Bumi Panua kepada Dulohupa.id, Kamis (18/2).

Ia juga menambahkan, upaya vaksinasi COVID-19 ini merupakan strategi pemerintah dalam memutus mata rantai penularan COVID-19, mengurangi kasus kematian akibat COVID-19, dan membuat kekebalan kelompok di masyarakat.

Sementara itu, kasus positif COVID-19 di Pohuwato sampai dengan saat ini sebanyak 247 kasus,yang sembuh 239 orang, meninggal 3 orang, dan dirawat 5 orang.**

Reporter: Zulkifli Mangkau

Comments are closed.