Vaksinasi di Bone Bolango Akan Dilakukan Terpusat, Cek Tempat dan Tanggalnya

Dulohupa.id- Pemerintah Kabupaten Bone Bolango akan melakukan penyuntikan vaksin COVID-19 secara terpusat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSDU) Toto Kabila. Penyuntikan vaksin COVID-19 produksi sinovac kepada masyarakat Bone Bolango, rencananya akan dilakukan pada Jumat, 15/1).

Kepala Dinas Kesehatan Bone Bolango, Meyrin Kadir mengungkapkan, bahwa nantinya sebelum proses penyuntikan, pihaknya akan melakukan launching dan memulai penyuntikan vaksin pertama kepada Bupati Bone Bolango, Hamim Pou.

Meski begitu kata dia, meski ada 1.120 dosis vaksin COVID-19 yang sudah diteima oleh pihaknya, namun pada jadwal penyuntikan pertama, hanya ada 20 orang saja yang akan menerima penyuntikan. Sisanya  para nakes akan menerima vaksinasi di bulan selanjutnya.

“Data yang sudah pasti, Dinas Kesehatan Kabupaten Bone Bolango yang akan divaksin pada hari Jumat nanti sejumlah 20 orang, dan nantinya akan dilanjutkan untuk vaksinasi tenaga  kesehatan yang ada di Kabupaten Bone Bolango dalam tahap pertama,” kata Meyrin.

“Namun secara keseluruhan, pemerintah Kabupaten Bone Bolango sudah siap melakukan vaksin nanti, karena dari tenaga vaksinator yang ahli dalam melakukan vaksinasi, alat dan tempat pun kami sudah siap,” tambah Meyrin.

Sementara itu, data yang diterima oleh redaksi dulohupa.id, bahwa jumlah tenaga kesehatan yang ada di Kabupaten Bone Bolango berjumlah 1.500 orang. Artinya, dengan asumsi setiap orang menerima dua dosis vaksin COVID-19, maka hanya ada 600 orang nakes saja yang akan menerima vaksin tahap pertama. Sebab, Pemda Bone Bolango sendiri hanya mendapat alokasi 1.120 dosis vaksin dari Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo.

Reporter: Afrianto