Ini Dia Daftar Orang Pertama Kali Divaksinasi COVID-19 di Kabupaten Gorontalo

Dulohupa.id- Sebanyak 2.060 orang yang akan divaksinasi COVID-19 di Kabupaten Gorontalo. Hal tersebut setelah pemerintah setempat menerima sebanyak 4120 dosis vaksin. Artinya, setiap orang akan menerima dua dosis.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo, Roni Shampir kepada dulohupa.id mengungkapkan, bahwa pihaknya akan melaunching proses vaksinasi pertama kali di wilayah tersebut pada Jumat, (15/1). Nantinya kata dia, orang pertama yang akan mendapat penyuntikan vaksin COVID-19 tersebut adalah Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo.

“Hari Jumat kita akan launching (penyuntikan vaksin COVID-19) pertama di Rumah Dinas Bupati Gorontalo pada jam 9 pagi. Pertama Bupati Gorontalo, Wakil Bupati, Sekda dan beberapa pejabat lainnya. Untuk Forkopimda juga itu ada, baik Kapolres, Dandim, dan Kepala-Kepala OPD juga,” ujarnya, Rabu (13/1).

Roni menjelaskan, bahwa pihaknya menyiapkan 27 tempat pelayanan pelaksanaan vaksinasi di wilayah tersebut. Tempat-tempat tersebut telah memenuhi syarat, baik dari segi Sumber Daya Manusia (SDM), maupun sarana prasarananya.

“Pusat pelayanan dari vaksin untuk 27 lokasi yang terdiri dari 21 puskesmas, 3 klinik kesehatan, dan 3 Rumah Sakit (RS) yakni, RS Ainun Habibie, RS MM Dunda Limboto, dan RS Boliyohuto,” rinci Roni.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Gorontalo baru saja menerima 4.120 dosis vaksin siang tadi, Rabu (13/1). Pihak TNI dan Polri mengawal ketat proses istribusi vaksin dari Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo tersebut.

Reporter: Fandiyanto Pou