Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Usai Tengak Miras, Bocah di Kabupaten Gorontalo Setubuhi Temannya

Dulohupa.id – Seorang bocah berinisial D (15) tahun warga Kabupaten Gorontalo, menyetubuhi S, wanita 12 tahun yang merupakan temannya sendiri. Dugaan sementara, perbuatan itu dilakukan D karena dalam pengaruh minuman keras (miras) jenis cap tikus. Orang tua korban yang keberatan lantas melaporkan perbuatan D ke Polres Gorontalo pada 12 September 2020.

Kasat Reskrim Polres Gorontalo, Iptu Mohamad Nauval Seno kepada dulohupa.id membenarkan hal tersebut. Katanya, saat beraksi, D masih dalam pengaruh miras. Sebab kata Nauval, D mendatangi rumah S dan melakukan aksinya usai meminum miras.

“Pihak kami saat ini masih menunggu hasil pisum untuk melanjutkan laporan dugaan kasus pencabulan,” ujar Nauval ditemui di kantor di Reskrim Polres Gorontalo, Rabu (16/09).

Meski begitu, karena melibatkan anak-anak yang masih di bawah umur, maka pihaknya akan mengupayakan diversi, yaitu pengalihan penyelesaian perkara anak dari proses peradilan pidana ke proses di luar peradilan pidana, sebagaimana disebut dalam Pasal 1 angka 7 Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2012 tentang Sistem Peradilan Pidana Anak (“UU SPPA”).

Meski begitu, Nauval mengharapkan, “untuk orang tua, tolong tetap awasi anak-anaknya, jangan terlalu diberi kebebasan,”.

Reporter: Fandiyanto Pou
Editor  : Wawan Akuba