Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Janji Nelson Pada SUMO Awards 2020 Akan Direalisasikan pada Oktober Mendatang

Dulohupa.id – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, akan segera merealisasikan dua janji yang pernah diutarakannya pada kegiatan Suharso Monoarfa (Sumo) Awards 2020 tempo lalu. Dua janji itu adalah membangun tiga rumah mahyani untuk tiga tokoh inspiratif asal Kabupaten Gorontalo yang meraih penghargaan pada acara tersebut, dan menaikan upah guru honorer di daerah terpencil di Kabupaten Gorontalo.

“Dua yang saya janjikan itu yakni, (membangun) tiga rumah (mahyani) dan satu lagi menaikan honorer bagi guru-guru yang di daerah terpencil,” ungkap Nelson usai melakukan test kesehatan hari kedua di Rumah Sakit Aloe Saboe (RSAS) Gorontalo, Kamis (10/9) kemarin.

Nelso sendiri merincikan bahwa ada sedikitnnya 28 guru honorer yang bekerja di daerah terpencil di Kabupaten Gorontalo. Mereka itu yang nantinya akan dinaikan upahnya kata dia.

“Nah untuk 28 orang ini kita buat dua kali lipat gajinya, tapi setelah ABPD perubahan. Mungkin Oktober, karena September ini pembahasannya,” ujar Nelson.

Sementara rumah mahyani yang dijanjikan juga akan direalisasikan pada Oktober 2020. Perencanaannya kata dia telah dimasukan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2020.

“Jadi itu kita sudah bahas bersama dan kita sudah masukan pada APBD perubahan di tahun ini,”ungkap Nelson

Nelson berharap pengabdian para guru honorer ini tidak hanya dilihat dari nilai mereka, tetapi pada semangat mereka untuk itu semangat merekalah yang perlu kami dorong.

“Saya juga berharap, selain semangat juga (guru-guru honorer) enjoy, karena mendidik anak anak sekolah di desa ini sangat beda tingkat kesulitannya, kemungkinan juga sangat besar kesulitannya, maka saya harap enjoy dan juga ikhlas,” pungkasnya.

Reporter: Fandiyanto Pou
Editor  : Wawan Akuba