Scroll Untuk Lanjut Membaca
NASIONAL

Unggul Dalam Adu Pinalti, PS Gemilang Menuju Babak Final

104
×

Unggul Dalam Adu Pinalti, PS Gemilang Menuju Babak Final

Sebarkan artikel ini
Unggul atas tim kesebelasan Gorut saat adu finalti, tim Kabupaten Gorontalo PS Gemilang
Kadisporapar Kabupaten Gorontalo Yusran Lapananda saat melakukan tendangan pinalti.

Dulohupa.id – Unggul atas tim kesebelasan Gorut saat adu finalti, tim Kabupaten Gorontalo PS Gemilang yang dinahkodai oleh Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, akhirnya melenggang kebabak Final dan akan berhadapan dengan tim dari Kota Gorontalo yang akan berlangsung pada Sabtu (21-09-2019) dilapang Sport Center Limboto.

Pantauan awak media pertandingan antara PS Gemilang berhadapan dengan Gorut, pada awal-awal pertandingan berlangsung cukup sengit. Memasuki menit ke 7, tim gorut berhasil menciptakan gol setelah lewat tendangan pinalti yang dieksekusu oleh Yunus Eraku eks pemain Persidago ditahun delapan puluhan.

PS Gemilang baru bisa memberikan gol balasan pada menit ke 20, dimana terjadi bunuh diri akibat belakang Gorut yang mencoba membendung bola operan dari pemain depan sehingga skor berubah menjadi 1-1 hingga babak pertama usai. Memasuki babak kedua pemain-pemain PS Gemilang semakin bertambah semangat, dengan masuknya striker andalannya bernomor punggung 10 Nelson Pomalingo.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo bersama para pemain PS Gemilang membahas strategi selanjutnya menghadapi Tim Kota Gorontalo pada babak final.

Serangan demi serangan terus dilancarkan, namun hingga pluit dibunyikan pertanda babak kedua selesai tidak tercipta gol, sehingga dilanjutkan adu pinalti. Saat adu pinalti Nelson sebagai penendang perdana berhasil menyarangkan bola ke gol lawan. Sementara kiper PS Gemilang tampil prima, berhasil membendung tendangan pinalti dari mantan pemain Persidago Yunus Eraku.

Semangat pemain PS Gemilng lebih bertambah setelah Kadisporapar Kabgor Yusran Lapananda berhasil membobol kiper lawan dan menyarangkan bola dengan baik kegawang. Gol terakhir dari Rahmat Mohamad akhirnya menjadi penentu kemenangan dari PS Gemilang.

“Sebagai tuan rumah yang baik kita memberikan kesempatan terlebih dahulu ke tim lawan untuk mencetak gol. Nanti setelah itu baru kita membalasnya,” canda Farid Kusen pelatih PS Gemilang yang mantan pemain Persidago era delapan puluhan. (GSH)