Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Tuntut THR dan Libur Lebaran, Ratusan Pekerja PLTU Tanjung Karang Demo Management

Dulohupa.id– Ratusan pekerja dari PLTU Tanjung Karang menggelar aksi unjuk rasa kamis (21/5). Aksi ratusan pekerja ini diduga, buntut dari belum dibayarkannya Tunjangan Hari Raya (THR) dan dugaan tidak adanya libur lebaran dari pihak manajemen PLTU Tanjung Karang. Aksi demonstrasi pekerja dilakukan sejak rabu (20/5), dan masih terus berlangsung hingga berita ini diterbitkan.

Dari sejumlah informasi yang dirangkum redaksi Dulohupa.id, ada tiga poin utama yang dituntut oleh para pekerja. Diantaranya, para pekerja meminta pihak perusahaan untuk memberi ijin kepada karyawan untuk melaksanakan sholat idul fitri di rumah. Meminta perusahaan untuk memberikan THR kepada karyawan.

Tak hanya itu, para pekerja juga menuntut transparansi data Tenaga Kerja Asing (TKA) yang ada di lingkungan kerja mereka, menyusul adanya informasi yang beredar, terdapat sejumlah TKA baru yang didatangkan oleh pihak perusahaan. Namun informasi ini dibantah oleh pihak perusahaan yang berdalih TKA itu merupakan TKA lama.

Hingga berita ini diterbitkan, aksi demonstrasi masih terus berlangsung. Namun sejumlah petugas TNI dan Polri sudah berjaga di lokasi aksi, untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Berita ini masih perlu mendapatkan klarifikasi dari PT Sanghai Benteng, selaku managemen PLTU Tanjung Karang. (DP-02)