Untuk Indonesia

Tuntaskan Persoalan Pembangunan di Gorontalo, Nelson: Kita Harus Bersatu

Dulohupa.id- Momen peringatan Hari Patriotik 23 Januari 2021 kemarin, Sabtu (23/1) menjadi sebuah motivasi untuk terus melakukan pembangunan di Gorontalo. Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo misalnya, ia meminta agar peringatan tersebut menjadi semangat menuntaskan berbagai persoalan di Gorontalo.

Salah satu deklarator pembentukan Gorontalo itu menyampaikan, bahwa ada beberapa masalah yang belum tuntas di kabupaten yang ia pimpin. Misalnya soal kemiskinan. Dalam lima tahun terakhir kata dia, meski mengalami penurunan nyaris lima persen, namun masih ada sekitar 16 persen warga yang dalam kategori miskin.

Selain itu, juga masalah pendidikan. Di Kabupaten Gorontalo, ada 65 persen lulusan SD yang tak menuntaskan wajib belajar 12 tahun. Solusinya adalah, ia akan mendorong lulusan ini mengikuti pendidikan Non Formal.

“Jadi pemerintah Kabupaten Gorontalo saat ini tidak hanya sekedar pendidikan saja yang terus dituntaskan, namun kami juga mendorong kompetisinya. Jadi semangat (patriotik) itu yang selalu kita ambil dalam rangka mendorong kemajuan Gorontalo. Olehnya itu saya mengajak seluruh elemen masyarakat, untuk menjadikan semangat patriotik sebagai inspirasi dalam pembangunan ,” tandasnya.

Meski begitu, persoalan-persoalan itu kata Nelson, tidak bisa hanya dikerjakan sendiri. Sebab, pejuang Gorontalo, Nani Wartabone pun saat memperjuangkan Gorontalo, tidak bergerak sendiri.

“Ini menunjukan, dalam mengisi pembangunan di Gorontalo, kita harus bersatu semua. Baik rakyat yang berada di dalam daerah maupun di luar Gorontalo. Begitu juga antara pemerintah daerah dan pemerintah pusat. Artinya menunjukkan bahwa kebersamaan adalah yang utama mengisi pembangunan demi kesejahteraan masyarakat. Kalau jalan sendiri-sendiri kita tidak bisa,” tutupnya.

Reporter: Dhedy Henga

Comments are closed.