Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

- Advertisement -

Top Skor Sementara Liga Inggris, Dominic Calvert-Lewin, Siapa Dia?

Dulohupa.Id– Nama Dominic Calvert-Lewin mendadak menjadi salah satu nama yang diperhitungkan oleh para pecinta sepak bola liga inggris. Penyerang Everton dengan tinggi 187 cm itu, menjadi salah satu idola baru bagi para pecinta sepak bola, selain sejumlah mega bintang liga inggris seperti Mohammed Salah ataupun Harry Kane.

Pria yang akrab disapa DLC itu, menjelma menjadi salah satu penyerang haus gol belakangan ini. Tak tanggung-tanggung, Hingga pekan keenam Liga Inggris, DLC masih menduduki peringkat pertama pencetak gol terbanyak liga inggris, dengan torehan tujuh gol.

Twitter/ @CalvertLewin14

Dominic diketahui lahir di Yorkshire Selatan, Sheffiled, Inggris, 16 Maret 1997. Tak heran kemudian, penyerang yang tengah naik daun ini, langsung mendapatkan kepercayaan dari pelatih inggris dan langsung melakukan debutnya bersama tim nasional inggris 1 oktober 2020 saat bertanding melawan tim nasional Wales. Mendapat kepercayaan pelatih, Dominic langsung membayarnya dengan sebuah gol yang menjadi pelengkap kemenangan Inggris melawan Wales saat itu.

Dilansir Goal.com, sebelum menjelma menjadi seorang penyerang hebat saat ini, Dominic kecil sempat mendapat penolakan saat masuk ke salah satu klub junior liga inggris. Saat itu, Dominic yang baru berusia enam tahun, mencoba peruntungannya untuk melakukan trial di salah satu klub lokal di Kota Kelahirannya Sheffield, Inggris. Sayangnya saat itu, Dominic tak berhasil menarik hati pelatih, dan tidak terpilih untuk masuk dalam tim.

Tak berhenti disitu, menurut sang ayah Karlda Lewin, Dominic juga tidak mendapatkan kesempatan sama sekali untuk bisa membela Tim Nasional U-16 Inggris saat remaja. Namun hal itu tidak membuatnya patah semangat. Dominic terus berlatih hingga akhirnya menjadi salah satu striker paling ditakuti di jagat liga inggris saat ini.

“Penolakan seringkali menjadi cara hidup yang mengarahkan Anda ke jalan di mana seharusnya Anda berada. Jika Anda menetap cukup lama di tukang cukur, pada akhirnya Anda pun akan dicukur,” Ujar sang ayah seperti yang dilansir oleh Goal.com.

Kini, Dominic menjadi salah satu idola baru di liga inggris dan timnas Inggris. Patut kita tunggu sepak terjang penyerang yang mulai disejajarkan dengan sejumlah mega bintang dunia itu. **