Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

- Advertisement -

Tony-Daryatno Programkan Insentif Kepada Guru Ngaji dan Pemangku Adat

Dulohupa.id- Pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo, Tony S Junus dan Daryatno Gobel memprogramkan pemberian insentif kepada para guru ngaji dan pemangku adat di kabupaten tersebut. Hal itu disampaikan oleh paslon nomor urut 01 itu saat melaksanakan kampanye di beberapa titik di Kecamatan Pulubala, Rabu (10/11).

Daryatno di depan masyarakat di wilayah tersebut mengungkapkan, program insentif kepada guru ngaji dan pemangku adat tersebut karena menganggap, dua profesi itu merupakan profesi yang baik. Saat ini kata dia, banyak taman pengajian yang dibuka di setiap desa di wilayah tersebut, namun sayangnya, guru ngaji sama sekali tidak mendapat bayaran yang setimpal. Padahal keberadaannya sangat dibutuhkan masyarakat.

Makanya, untuk memberikan semangat kepada mereka, pasangan Tony-Daryatno telah memasukan pemberian insentif tersebut menjadi program yang akan dijalankan nanti jika terpilih jadi bupati dan wakil bupati periode selanjutnya.

“Harapannya, dengan adanya program ini, akan lahir para Qori dan Qoriah terbaik di daerah ini. Olehnya itu para guru ngaji ini patut dihargai dengan memberikan insentif pada mereka,” ungkapnya Daryatno.

Kemudian soal pemangku adat kecamatan. Menurutnya juga adalah profesi yang dibutuhkan masyarakat, karena selalu ada baik saat hajatan maupun kedukaan. Sebab itu tugas mereka.

“Mereka (pemangku adat ini) akan mendapatkan upah atau imbalan jika ada yang berhajatan ataupun yang berduka. Makanya kinerja ini patut mendapatkan apresiasi dari pemerintah meskipun tidak seberapa nilainya,” tambahnya.

Reporter: Dhedy Henga