Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

- Advertisement -

Bupati Pohuwato Apresiasi Capaian Pemerintah Gorontalo Turunkan Angka Kasus COVID-19

Dulohupa.id- Pemerintah Gorontalo berhasil menekan angka kasus COVID-19. Dari data Kementerian Kesehatan yang dirilis pada 5 November 2020, persentase kasus COVID-19 di Gorontalo berada di angka 1,2 persen. Angka ini lantas menempatkan Gorontalo sebagai provinsi dengan kasus terendah Se-Indonesia.

Atas capaian tersebut, Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga, mengungkapkan apresiasinya kepada Pemerintah Gorontalo. Kata Syarif, capain dan keberhasilan daerah Gorontalo menekan kasus penyebaran covid-19, karena terlibatnya semua unsur, “Pak Gubernur, Forkompimda provinsi, Pak Kapolda, Pak Danrem, Kajati, dan juga perguruan tinggi yang terus mengawal COVID-19 ini di Gorontalo.” ucapnya, Selasa (10/11).

Menurutnya, peran Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang bergerak dalam pencegahan COVID-19, juga tak kalah penting dalam hal mengedukasi dan melakukan gerakan pencegahan untuk penyebaran COVID-19 di Gorontalo.

“Dan khusus kami di Pohuwato, selalu konsisten menjalankan penerapan prokes di daerah tercinta. (Makanya) pencegahan dan kampanye prokes harus tetap ada, apalagi bagi pelaku usaha yang ingin menjalankan roda ekonomi di tengah pandemi saat ini,” tutup Syarif.

*Catatan: Bersama lawan virus corona. Dulohupa.id mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan, ibu, 3M (pakai Masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).
Reporter: Zulkifli Mangkau