Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

- Advertisement -

Pemuda Pohuwato Diminta Pilih Pasangan Cabup-Cawabup yang Punya Gagasan

Dulohupa.id- Demi menciptakan ilklim demokrasi yang berkualitas pada pilkada Kabupaten Pohuwato, organisasi kepemudaan yang bernama Pemuda Sinergi Demokrasi, mengajak seluruh generasi muda di Pohuwato selektif memilih pasangan calon bupati dan wakil bupati. Menurut organisasi tersebut, dukungan kepada setiap paslon mestinya berdasarkan gagasan paslon tersebut.

“Oleh karena itu, dalam mendukung setiap paslon, seharusnya pemuda mengedepankan gagasan dan tidak terlibat dalam menciptakan konflik yang memecah belah masyarakat hanya karena berbeda pilihan,” ungkap Ketua Pemuda Sinergi Demokrasi Kabupaten Pohuwato, Janwar Hippy, kepada Dulohupa.id via sambungan telpon, Kamis (12/11).

Menurut Janwar, salah satu tanggung jawab generasi muda adalah mewujudkan demokrasi yang berkualitas pada setiap perhelatan pesta demokrasi, baik di tingkat nasional maupun lokal. Sehingga, salah satu komitmen organisasi yang dipimpinnya adalah mengajak pemuda di Kabupaten Pohuwato memperhatikan calon pemimpin yang santun dan memiliki visi yang membangun dan tanpa ujaran kebencian.

“Pemuda Sinergi Demokrasi berkomitmen untuk menciptakan demokrasi yang berkualitas. Dengan cara, tidak hanya sekadar mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilih mereka, tetapi juga memperhatikan setiap kandidat yang memiliki visi yang membangun, serta santun dan tidak melakukan ujaran kebencian,” tutup Janwar.

Reporter: Zulkifli Mangkau