Scroll Untuk Lanjut Membaca
INFO COVID-19

Tim Gabungan Tutup Warung Up Normal dan Titik Temu

226
×

Tim Gabungan Tutup Warung Up Normal dan Titik Temu

Sebarkan artikel ini
TIm gabungan memasang stiker penutupam sementara di Warung Up Normal/Dulohupa-Jebeng

Dulohupa.id- Sejumlah restoran dan tempat nongkrong anak muda di Kota Gorontalo ditutup paksa oleh tim gabungan Polda Gorontalo, TNI, dan Satpol PP Provinsi Gorontalo, dalam Operasi Yustisi malam tadi, Jumat (11/12). Tempat-tempat itu di antaranya Warung Up Normal, Titik Temu, dan Markas.

Adapun penutupan tempat-tempat tersebut karena tidak menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19. Padahal, kasus-kasus baru di Gorontalo terus terjadi. Sementara Kota Gorontalo sendiri masih bertahan di status zona merah penyebaran COVID-19.

Kabag OPS Polres Gorontalo Kota, Kompol Lufti Amir ditemui saat operasi tersebut mengungkapkan, bahwa memang secara teknis, beberapa tempat ini memang menyediakan fasilitas protokol kesehatan. Hanya saja, pengunjung yang datang mengabaikan itu.

“Ya jadi memang kalo dilihat kan ada tempat cuci tangan, ada alat pengukur suhu. Tapi kan bukan hanya itu saja. Kita juga melihat, pengunjung yang ke sana memakai masker gak, jaga jarak gak. Kan itu indikatornya,” ungkap Lufti.

Kata Lufti, penutupan itu sendiri hanya berlaku sementara. Ke depan jika tempat itu masih mau buka, maka pihaknya akan mengawasi penerapan protokol kesehtannya. Jika nanti ditemukan masih melanggar, maka akan dikenakan sanksi sesuai yang tertuang dalam Peraturan Daerah (Perda) Nomor 4 Tahun 2020 Tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Jadi malam ini kita tutup paksa karena memang menimbulkan kerumunan. Banyak anak muda yang nongkrong tidak pakai masker dan tidak jaga jarak. Besok kalau buka lagi, nanti kita awasi penerapan protokol kesehatannya. Jika tidak, maka akan dikenakan sanksi sesuai Perda No 4,” tutup Lufti.

*Catatan: Bersama lawan virus corona. Dulohupa.id mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan, ibu, 3M (pakai Masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).
Editor