Scroll Untuk Lanjut Membaca
NASIONAL

Tiket Pesawat Mahal, Bandara Jalaludin Gorontalo Sepi Penumpang

104
×

Tiket Pesawat Mahal, Bandara Jalaludin Gorontalo Sepi Penumpang

Sebarkan artikel ini
Suasana bandara Jalaludin Gorontalo terlihat sepi dari penumpang.

DULOHUPA.ID – 7 hari jelang lebaran idul fitri, penumpang di Bandara Djalaludin Gorontalo terlihat Sepi. Sepinya penumpang pesawat ini di akibatkan karena harga tiket yang mahal.

Kepala Bandara  Djalaludin Gorontalo Power A Sihaloho mengungkapkan, akibat mahalnya harga tiket pesawat berdampak pada menurunya jumlah  penumpang pesawat di bandara djalaludin.

“Sebelum harga tiket naik, penumpang di bandara djalaludin bisa mencapai 2500 orang perhari/namun naiknya harga tiket ini penumpang yang datang dan pergi di bandara djalaludin turun menjadi 1600 orang perhari atau turun 15 persen,”ujar Power A Sihaloho.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Gorontalo Jamal Ngandro menjelaskan,  mahalnya harga tiket pesawat membuat penumpang mengalihkan angukatannya melalui jalur laut. Namun untuk mengantisipasi membludaknya penumpang melalui jalur laut di saat mudik lebaran.

“Ya, dan memang terbukti kemarin kita dipelabuhan suda dua hari berturut turut dipelabuhan gorontalo di Kapal KM Pelni mencapai 800 penumpang,’’ungkap Jamal Ngandro

Selain berdampak pada jumlah penumpang, mahalnya harga tiket juga berdampak pada pedagang yang ada di bandara, pasalnya sejak harga tiket mahal, omset pendapatan pedagang juga menurun.