Untuk Indonesia

Tes Satpol PP di Bone Bolango, Nggak Boleh Gendut!

Dulohupa.id– Pemerintah Kabupaten Bone Bolango mulai menggelar seleksi untuk calon anggota Satpol PP (Satuan Polisi Pamong Praja) Senin (25/1). Selain memiliki kemampuan dan mental yang baik. Calon anggota Satpol PP Bone Bolango tidak bisa berperut gendut.

Hal ini disampaikan langsung oleh Bupati Bone Bolango, Hamim Pou, Saat meninjau langsung tes kesamaptaan yang dijalani oleh 253 calon anggota Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kabupaten Bone Bolango. Hamim yang mengaku mendapat informasi bahwa proses seleksi hanya formalitas. Tegas meminta kepada seluruh panitia untuk lebih selektif untuk melakukan seleksi kepada para calon anggota Satpol PP.

Karena menurut Hamim, Anggota Satpol PP adalah salah satu garda terdepan pemerintah, Dalam menerapkan aturan di Bone Bolango.

“Saya tegaskan, Seleksi ini tidak main-main. Bahkan saya sudah rapat jika perlu anggota Pamong praja Bonebol harus memiliki tinggi 166 cm lebih tinggi dari Polisi. Kemudian fisiknya juga harus bagus tidak ada yang memiliki perut gendut. Berat untuk lari ketika mengejar perampok akan tertinggal,” Tegas Bupati Bone Bolango, Hamim Pou.

Baca Juga:  Bonbol Segera Berlakukan Tanda Tangan Elektronik dalam Administrasi Pemerintahan

 

Bupati: Banyak Anggota Satpol PP yang Sering Mangkir dari Tugas

Tak hanya itu, Hamim juga menegaskan, Seleksi kali ini bukan hanya soal Kesamaptaan. Tapi juga akan ada seleksi mental dan spiritual. Karena, Hamim mengaku selama ini banyak mendapat laporan anggota pamomg praja yang kerap kali melakukan pesta miras di lingkungan kantor pemerintahan.

“Ada di sejumlah tempat yang saya temukan seperti itu. Tugas menjaga piket tidak terlaksana, Datang ke kantor sesuka hati. Juga tidak mampu menjaga aset-aset, baik aset yang tampak maupun yang tidak tampak,” tegas Hamim.

Olehnya itu, Hamim berharap para peserta agar serius dalam menjalani proses seleksi. Karena Hamim menegaskan, Seleksi kali ini akan berlangsung lebih ketat.

Baca Juga:  Pjs. Bupati Puji Kekompakan Korpri Bone Bolango

Sebelumnya, Sebanyak 253 anggota Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bone Bolango mengikuti seleksi kesamaptaan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bone Bolango, di halaman Kantor Bupati Bone Bolango, Senin (25/1/2021).

Pelaksanaan seleksi kesamaptaan ini sebagai bagian untuk menjadikan dan mewujudkan tenaga yang profesional di kedua instansi tersebut. Anggota yang mengikuti seleksi itu, terdiri dari 190 calon anggota Dinas Satpol PP dan 63 calon anggota Dishub.

 

Redaksi

Comments are closed.