Untuk Indonesia

RKPD 2022 Kabupaten Gorontalo Mulai Digodok

Dulohupa.id– Pemerintah Kabupaten Gorontalo, Mulai menggodok Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2022. Sejumlah persoalan akan menjadi fokus kerja Pemerintah daerah Kabupaten Gorontalo nantinya. Salah satunya mengenai pengentasan kemiskinan.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Bappeda Kabupaten Gorontalo itu, Berlangsung senin (25/1). Hadir dalam rapat itu sejumlah pejabat daerah di Kabupaten Gorontalo. Antara lain, Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, Wakil Bupati Gorontalo Herman Walangadi, Sekda Hadijah U Tayeb dan 35 Pimpinan OPD. 

Dalam penyampaiannya, Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo mengatakan ada 5 pekerjaan besar yang harus selesai tahun 2022 mendatang.  Salah satunya dengan kembali menekan angka kemiskinan meski lima tahun sebelumnya sudah berhasil turun sebanyak empat persen.

“Saya berharap capaian ini bisa terulang kembali lima tahun yag akan datang. Sehingga targetnya di 2026 nanti kemiskinan bisa sampai 11 persen,’ ungkapnya.

Selain persoalan kemiskinan. Nelson juga meminta sektor pendidikan, Kesehatanm Lingkungan serta Infrastruktur, Bisa terselesaikan kedepannya.

Sementara itu Kepala Bappeda Kabupaten Gorontalo Cokro Katili usai pelaksanaan kegiatan kepada sejumlah awak media menjelaskan. RKPD 2022, diharapkan berisi rumusan tentang tema yang akan dibangun pada kerangka rencana, serta prioritas pembangunan 2022.

“Tahapan penyusunan RKPD sendiri telah dimulai. Saat ini desa-desa melalui camat telah melakukan musyawarah perencanaan pembangunan tingkat desa. Pembahasannya sudah mencapai sekitar 70 persen,” tandasnya.

 

Reporter: Dhedy Henga

Comments are closed.