Untuk Indonesia

Program Percepatan Pemulihan Ekonomi, Jadi Prioritas Pemkab Gorontalo di Tahun 2021

Dulohupa.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo pada tahun 2021 Memprioritaskan program percepatan pemulihan ekonomi daerah.Menyusul disetujuinya permintaan pinjaman dana pemulihan ekonomi dari pemerintah pusat.

“Pada beberapa waktu lalu program vaksinasi Covid -19 mulai berlangsung. Sehingga alangkah baiknya percepatan pemulihan ekonom ini harus segera terjadi.” Ungkap Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Gorontalo, Cokro Katili. Usai mengikuti kegiatan Konsultasi Publik , yang berlangsung di Kantor Bappeda Kabupaten Gorontalo, Senin (25/01).

Cokro mengatakan, Grand strategi Kabupaten Gorontalo dalam penanganan Covid-19 ini ada tiga. Yakni, Pertama penanganan kesehatan, Kedua perlindungan sosial, dan Ketiga pemulihan eknomi.

Lebih lanjut Cokro mengatakan, Dalam forum diskusi bersama Bupati Gorontalo dan Waklil Bupati Gorontalo beserta kepala – kepala Organisasi Pemerintah Daerah (OPD). Pembahasan terkait pemulihan ekonomi sendiri masih sementara perencanaan.

“Tadi dari diskusi-diskusi, kita masih tetap melanjutkan pemulihan ekonomi akibat dampak pandemi ini. Pastinya ini segera terlaksana, Tapi tentu nanti akan tetap kami evaluasi,” Pungkasnya.

 

Reporter: Fandiyanto Pou

Comments are closed.