Scroll Untuk Lanjut Membaca
NASIONAL

Terlilit Hutang, Seorang Remaja Curi Sepeda Motor di Parkiran Kampus

74
×

Terlilit Hutang, Seorang Remaja Curi Sepeda Motor di Parkiran Kampus

Sebarkan artikel ini
Terlilit Hutang, Seorang Remaja Curi Sepeda Motor di Parkiran Kampus.
Kapolres Gorontalo AKBP Ade Permana SIK saat memberikan keterangan terhadap sejumlah wartawan terkait Curanmor yang terjadi di Kampus IAIN.

Dulohupa.id – Ditenggarai karna terlilit hutang, remaja berinisial MD (20) nekat melakukan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor)  yang berada diparkiran Kampus IAIN.

Kapolres Gorontalo AKBP Ade Permana SIK saat memberikan pernyataan menjelaskan, kronologis pencurian bermula ketika, Pada 31 Desember 2019 sengaja datang ke Kampus IAIN untuk meminjam uang kepada salah satu temannya, yang akan dipakai untuk membayar hutangnya di salah satu kecamatan di Kabupaten Pohuwato. Namun sampai di kampus tersebut, MD malah melihat ada peluang emas didepan matanya, dimana sebuah sepeda motor merek Vario yang kuncinya  tertinggal dimotor tersebut.

Remaja diduga pelaku pencurian motor saat digiring petugas kepolisian.

Oleh MD sepeda motor tersebut kemudian langsung dibawa kabur kewilayah Kabupaten Boalemo, yang rencananya akan dijual dengan harga 3.5 Juta kepada warga Boalemo. Namun karena harga yang diberikan oleh MD sangat murah, dan tidak memiliki surat-suratan, oleh warga kemudian sepeda motor tersebut langsung dibawa ke Polsek Tilamuta. Karena dicurigai adalah sepeda motor curian.

“Korban saat itu  lupa mencabut kuncinya, sehingga memberikan peluang terjadinya Curanmor. Olehnya itu saya menghimbau kepada masyarakat agar saat memarkir kendaraan benar-benar memperhatikan,” imbau mantan Kapolres Boalemo. (GSH)