Scroll Untuk Lanjut Membaca
NASIONAL

Nelson Minta Masyarakat Kawal Kades Hulawa Yang Baru Dilantik

91
×

Nelson Minta Masyarakat Kawal Kades Hulawa Yang Baru Dilantik

Sebarkan artikel ini

Dulohupa.id – Bupati Kabupaten Gorontalo Nelson Pomalingo meminta kepada masyarakat agar bisa menerima dan mengawal Kepala Desa Hulawa yang baru saja dilantik dalam membangun memajukan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat di desa tersebut.

Hal ini disampaikan Nelson Pomalingo usai melantik Herlina lihawa, sebagai Kepala Desa Hulawa, Kecamatan Telaga periode 2019-2025 yang berlangsung di ruang madani kantor Bupati Gorontalo, Senin (6/1/2019).

Ditegaskan oleh Bupati Gorontalo, dengan dilantiknya kepala Desa yang baru, maka proses pembagunan di Desa Hulawa akan berjalan dengan baik.

Nelson Minta Masyarakat Kawal Kades Hulawa Yang Baru Dilantik.
Bupati Kabupaten Gorontalo Nelson Pomalingo, melantik Kepala Desa Hulawa, Herlina lihawa.

Pelantikan dan pengambilan sumpah ini disaksikan hampir seluruh pegawai di lingkungan pemerintah daerah Kabupaten Gorontalo dan masyarakat Desa Hulawa, Kecamatan Telaga. Nelson juga meminta agar Kades Hulawa harus melihat apa yang menjadi harapan masyarakat, sehingga apa menjadi problem dan dinamika di desa akan segera teratasi, karena di  tahun 2020 banyak program kesejahteraan rakyat.

“Harus diterima dan dikawal dengan baik, bila terdapat ada problem dilaporkan hingga akan turun Inspektorat. Karena saya yakin Pemerintah tidak bisa berkerja dengan baik tampa ada partisipasi masyarakat,” tegasnya.

Terakhir, orang nomor satu di Kabupaten Gorontalo itu, menegaskan bahwa pihaknya telah meminta kepala desa yang telah dilantik dapat mengayomi dan menjadi kepala desa seluruh rakyat bukan hanya rakyat pemilihnya.

“Saya sudah tegaskan kepada kepala desa yang baru untuk mengecek dan melihat apa sih yang menjadi harapan masyarakat. Dan saya juga sudah tegaskan, kepala desa milik semua orang, soal dinamika yang terjadi dalam pemilihan semua selesai,” tutupnya. (GSH)