Scroll Untuk Lanjut Membaca
NASIONAL

Salfian Rivo Hiola Pimpin PDAM Kabupaten Gorontalo

177
×

Salfian Rivo Hiola Pimpin PDAM Kabupaten Gorontalo

Sebarkan artikel ini

Dulohupa.Id – Setelah kurang lebih setahun hanya diisi oleh PLT, PDAM Kabupaten Gorontalo akhirnya memiliki Direktur yang definitif, setelah pada Senin (06/01/2020) Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo melantik Salfian Rivo Hiola sebagai Direktur PDAM Kabupaten Gorontalo periode 2020 – 2024.

Dalam kegiatan pelantikan yang diruang madani, turut dihadiri dan disaksikan langsung oleh Sekda Hadijah Tayeb, Asisten II Ekonomi Pembangunan Doni Lahati, pimpinan OPD terkait, hingga jajaran PDAM Kabupaten Bonebolango dan PDAM Kabupaten Gorontalo.

Dalam sambutannya Bupati Kabupaten Gorontalo Nelson Pomalingo  mengatakan, pelantikan ini merupakan amanah undang-undang, khususnya dalam penjabaran perjalanan Pemerintahan dan pembangunan.

“Sudah beberapa pekan ini, kami menggelar pelantikan-pelantikan. Dan akhirnya pada hari ini kami melantik pejabat baru, direktur PDAM Kabupaten Gorontalo yang baru. Mengingat masih ada beberapa yang perlu dibenahi didalam tubuh PDAM, maka saya berpesan kiranya ditangan direktur yang baru akan lebih baik lagi,” ungkapnya.

Salfian Rivo Hiola Pimpin PDAM Kabupaten Gorontalo .
Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo saat melantik Direktur PDAM.

Dikatakan oleh Nelson jika diperiode kemarin, PDAM dipimpin oleh orang dari dalam daerah, semoga dengan dipimpin oleh orang dari luar daerah, PDAM kabgor akan lebih maju lagi.

“Ditambahkan pula olehnya, perjalanan PDAM kabgor memang cukup ramai dibicarakan. Hampir ada setahun posisi tersebut kosong ditinggalkan direktur lama, Raden Sahi, dan dua kali dipimpin oleh pelaksana tugas, yakni Ahmad Lihu dan Erwan Tone.

“Selama setahun, pemerintah menggelar penjaringan calon direktur melalui Pansel yang dibentuk diketuai oleh Sekda Hadijah Tayeb, hingga akhirnya hari ini, penjaringan itu bisa melahirkan direktur baru, yakni Salfian Rivo Hiola,” tutupnya. (GSH)