Scroll Untuk Lanjut Membaca
NASIONAL

Cegah Bencana, Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa Berikan Imbauan Kepada Masyarakat

83
×

Cegah Bencana, Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa Berikan Imbauan Kepada Masyarakat

Sebarkan artikel ini
foto istimewa

Dulohupa.id – Bhabinkamtibmas bersama babinsa  Desa Mananggu Kabupaten Boalemo Babinsa, memberikan himbauan  kepada mayarakat untuk berhati-hanti menginggat sering terjadi  bencana bannjir dan longsor. Selasa(07/01/2020)

Brigadir Adam Ahmad bersama Babinsa, memberikan himbauan  kepada warga agar dapat berhati-hati dan selalu wasapada akan terjadinya bencanca, menginggat beberpa pekan terkahir intensitas hujan di sejumlah wilayah provinsi gorontalo.

Dalam himbaunya mereka menyampaikan kepada masyarakat yang tinggal di sekitar tebing untuk siaga dan berhati-hati, jika perlu untuk sementara waktu pindah ke tempat yang lebih aman.

“Jika kita lihat cuaca dengan curah hujan tinggi, banjir kemungkinan terjadi, oleh karena itu kita harus tetap waspada bila turun hujan terus menerus karena kemungkinan musibah banjir bisa datang kapan saja,” ucap Brigadir Adam.

Selain memberikan himbauan kepada masyarakat, terlihat Bhabinkamtibmas bersama Babinsa juga turut serta membantu masyarakat dalam membersihkan sampah yang berada di aliran sungai, karena menurutnya sampah tersebut juga merupakan salah satu penyebab terjadinya banjir. (Rls/ jebeng)