Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Ini Penjelasan Bupati Darwis Moridu Terkait Tenaga Honorer yang di Rumahkan

Dulohupa.id – Bupati Kabupaten Boalemo, H. Darwis Moridu, angkat bicara terkait persoalan tenaga Honorer Boalemo, yang dirumahkan. Senin, (03/02/2020).

Ia menyebutkan, para tenaga honorer tersebut. Nantinya, akan dipekerjakan kembali jika telah mengikuti ujian tes serta, apabila dinyatakan lulus oleh pihak panitia seleksi.

“Yang jelas kita akan memprioritaskan mereka yang lulus seleksi. Ketika ada yang lulus ujian kemarin, maka mereka itulah yang akan kami panggil,” kata Darwis kepada Wartawan

Lebih lanjut kata dia, hal itu bukanlah masalah. Pasalnya, tenaga kontrak yang dirumahkan tersebut, masih akan diatur posisinya, dan dalam waktu singkat, akan dipanggil lagi bekerja.

“Tenaga kontrak yang dirumahkan ini, bukan apa-apa. Tapi kami masih mengatur posisinya. Insya Allah, bulan maret nanti sudah ada yang dipanggil,” ujarnya

Ia berharap kepada semua tenaga honorer, agar bisa bersabar sementara waktu. Sembari menanti hasil tes, ia menyebutkan, Pemerintah Daerah Boalemo, tetap bekerja.

“Yang jelas, kami melihat perjuangan dari para tenaga Honorer ini. Karena, notabene mereka adalah bagian dari rakyat Boalemo. Jadi, bersabar dulu sementara, sambil menunggu hasil tes,” tutup Darwis (**/Surti)