Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Terduka Pelaku Pecurian Barang Elektronik di Bone Bolango Diringkus Polisi

Dulohupa.id – Diduga melakukan  pencurian barang elektronik di Desa Toto Utara, Kecamatan Tilongkabila, Kabupaten Bone Bolango, seorang warga Kecataman Kota Selatan, Kota Gorontalo diringkus  Tim Unit Reskrim Polsek Tilongkabila yang di back up oleh anggota Sat Intelkam Polres Bone Bolango, Jumat (20/03/2020)

Pelaku Diketahui berinisial H.A (44), diringkus oleh Tim Buser Polsek Tilongkabila yang dipimpin lansung oleh Kanit Reskrim Bripka Melky Dai, dan diback up oleh Anggota Sat Intelkam Polres Bone Bolango, di Jalan Nani Wartabone, Kelurahan Tamalate, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo.

Dari tangan pelaku Polisi berhasil mengamankan barang bukti hasil curian berupa sebuah barang elektronik jenis Power Suplai, hanphone milik pelaku dan sebuah kenderaan roda 3 atau bentor yang digunakan saat menjalankan aksinya.

Kapolres Bone Bolango AKBP Suka Irawanto, S.I.K, M.Si, melalui Kapolsek Tilongkabila IPDA Irwan Arifin Ali, SE, menjelaskan, penangkapan terhadap pelaku berawal dari laporan masyarakat tentang adanya tindak pidana pencurian sebuah barang elektronik di wilayah hukum Polsek Tilongkabila.

“Berdasarkan informasi  tersebut, Tim lansung terjun ke lokasi kejadian dan melakukan penyelidikan dan berkoordinasi dengan Anggota Sat Intelkam Polres Bone Bolango. Setelah mengantongi identitas pelaku yang berdasarkan rekaman CCTV, Anggota berhasil meringkus pelaku,”jelas IPDA Irwan Arifin Ali, SE.

Pelaku langsung diamankan ke Mapolsek Tilongkabila guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,  apabila terbukti bersalah, pelaku akan dijerat dengan pasal tentang tindak pidana pencurian (Jebeng)