Untuk Indonesia

Terduga Teroris yang Diringkus di Gorontalo Rencanakan Penyerangan Rumah Pejabat

Dulohupa.id- Sebanyak 26 terduga teroris yang berhasil diringkus di Gorontalo dan Makassar, diterbangkan ke Jakarta, Kamis (4/2) siang tadi.

Namun secara mengejutkan, Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono mengungkapkan, bahwa para teroris ini sebetulnya telah merencanakan penyerangan sejumlah tempat, salah satunya penyerangan rumah pejabat di Gorontalo.

“Kelompok ini merencanakan kegiatan penyerangan mako Polri terus rumah dinas Polri dan rumah pejabat di Gorontalo. Selain itu juga berencana melakukan aksi perampokan pada bebeberapa toko disekitar Gorontalo,” kata Rusdi di Bandara Soetta, Tangerang, Kamis (4/2).

Lanjut Rusdi, bahwa kelompok ini telah mempersiapkan diri melakukan tindak pidana teroris seperti melakukan latihan fisik beladiri kemudian juga memanah melampar pisau dan menembak dengan senapan angin. Tidak cukup sampai disitu, kelompok ini juga memiliki keahlian untuk merakit bom. Bahkan sudah mempersiapkan pengantin (pelaku bom bunuh diri).

Ia pun menjelaskan, bahwa kelompok teroris yang bermana Ihwal Pakuato ini merupakan kelompok teroris yang berafiliasi dengan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) yang berafiliasi dengan ISIS.

Kelompok ini pun sesampainya di Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta, langsung ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) khusus tindak pidana terorisme di Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

“(Mereka ditahan) Di Rutan khusus Teroris di Cikeas,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono di Bandara Soetta, Tangerang, Kamis (4/2).

Reporter: Mega

Comments are closed.