Dulohupa.id – Salah satu media online di Gorontalo dulohupa.id resmi memiliki hak merek yang sudah terdaftar di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Gorontalo.
Pemberian Hak Kekayaaan Intelektual (HKI) kepada pelaku usaha ditandai penyerahan sertifikat hak merek kepada Komisaris dulohupa.id Kadek Sugiarta yang diserahkan langsung oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Hadiyanto pada Senin (16/10/2023).
Selain media Dulohupa, Kemenkumham Gorontalo juga memberikan sertifikat hak merek kepada 6 pelaku usaha lainnya yakni Adilah Cake & Kukis, Reni Japutra, Motota, Fatir, Cemilan Nao-Mi, dan Tajano Catering.

Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Hadiyanto menjelaskan, hak kekayaan intelektual merupakan kunci utama lahirnya berbagai produk dan jasa yang diperlukan manusia dan merupakan basis pengembangan ekonomi kreatif.
Kekayaan intelektual itu sendiri memiliki fungsi, diantaranya sebagai perlindungan hukum kepada pencipta dan karya ciptanya, sebagai bentuk antisipasi pelanggaran terhadap hak kekayaan intelektual, meningkatkan potensi dan memperluas pangsa pasar dan memiliki hak monopoli.
“Pemberian sertifikat hak merek ini diharapkan dapat meningkatkan nilai ekonomis terhadap merk yang dimiliki, serta memberikan motivasi dan dorongan kepada para pelaku UMKM yang belum mendaftarkan mereknya,” ucap Hadiyanto.
Hadiyanto mengatakan, kegiatan ini sebagai edukasi pencegahan pelanggaran kekayaan intelektual. Pihaknya terus berinovasi untuk memperkenalkan kekayaan intelektual kepada masyarakat dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.
“Hal ini juga tujuan untuk menyebarluaskan informasi tentang layanan kekayaan intelektual dan meningkatkan pengetahuan dan pemahaman tentang pentingnya perlindungan terhadap kekayaan intelektual,” tandasnya.
Sebagai informasi, Dulohupa.id adalah media massa digital yang diluncurkan pada pertengahan 2019 oleh Melki Gani (Direktur Utama Dulohupa.id).
Tumbuh di tengah revolusi digital, dan ramainya media online saat itu, membuat Dulohupa bertekad untuk menjadi wajah jurnalisme Indonesia yang baru. Menjangkau pembaca yang luas, serta menyajikannya berita-berita yang bernilai (news value).
Tim Dulohupa selalu memperhatikan konten yang disajikan kepada pembaca. Syarat utamanya adalah edukatif, akurat, penulisan yang berdasarkan Kode Etik Jurnalistik, serta berbasis data dan fakta yang terverifikasi.
Selain resmi memiliki hak merek, PT Dulohupa Multimedia juga sudah terverifikasi di dewan pers dengan Nomor Sertifikat : 725/DP-Verifikasi/K/VI/2021.
Redaksi











