Scroll Untuk Lanjut Membaca
PEMKAB BONE BOLANGOPERISTIWA

Targetkan Penuntasan Kemisikinan, Bupati Hamim Akan Monev Kinerja Lurah dan Kepala Desa se-Bonebol

158
×

Targetkan Penuntasan Kemisikinan, Bupati Hamim Akan Monev Kinerja Lurah dan Kepala Desa se-Bonebol

Sebarkan artikel ini
Penandatanganan kontrak kinerja antara Bupati Hamim Pou dan Kepala Desa dalam percepatan penanggulangan kemiskinan desa se Kecamatan Suwawa cs, di Gedung PKBM Desa Duano Kecamatan Suwawa Tengah, Kamis (6/1/22). (Indra Kominfo)

Dulohupa.id– Komitmen Bupati Bone Bolango Hamim Pou untuk menargetkan penuntasan kemisikinan di angka 1650 Kepala Keluarga (KK) mulai gencar dilakukan.

Siang tadi Kamis (6/1/2022), ia me-monitoring dan mengevalauasi (Monev) kinerja kepala desa se-Kecamatan Suwawa CS di Gedung PKBM Desa Duano, Kecamatan Suwawa Tengah. Monev kinerja kepala desa itu juga dilakukan penandatangan kontrak kerja antara bupati dan kepala-kepala desa dalam hal percepatan penanggulangan kemiskinan.

“Monev kinerja seluruh lurah dan kepala desa ini saya mulai dari Kecamatan Suwawa CS, dan selanjutnya akan berlangsung di kecamatan-kecamatan lain. Dan yang harus menjadi fokus para lurah dan kepala desa adalah aspek pemberdayaan,” tegas Hamim.

Bupati dua periode itu juga mengatakan, semua pihak mesti bergerak cepat dalam penurunan angka kemiskinan terutama bagi keluarga yang berstatus hampir miskin. Diimbaunya juga untuk membuat program penuntasan kemiskinan terhadap 10 Kepala Keluarga (KK) yang berstatus hampir miskin di setiap desa, harus difokuskan dalam dana desa (DD).

“Jika kita istiqomah 10 KK per tahun, maka secara total Bonebol mampu menurunkan 1.650 KK,” ungkapnya

Karena itu diterangkannya, jika ada desa yang konsisten berhasil menurunkan angka kemiskinan sampai tahun 2023 nanti, pihaknya akan menaikkan gaji seluruh aparat desa.

“Jika semua berhasil menurunkan angka kemiskinan sampai pada tahun 2023, seluruh aparat desa akan dinaikkan gajinya,”pungkasnya.

Reporter: Faisal Husuna