Scroll Untuk Lanjut Membaca
HEADLINEPERISTIWAPOHUWATO

Tampang Pelaku Bunuh Istri di Pohuwato, Diancam 15 Tahun Penjara

305
×

Tampang Pelaku Bunuh Istri di Pohuwato, Diancam 15 Tahun Penjara

Sebarkan artikel ini
Bunuh Istri Pohuwato
Tersangka pembunuhan (kiri) saat digiring polisi di Polres Pohuwato. Foto/Dulohupa

Dulohupa.id – Terkait kasus suami bunuh istri di Kecamatan Marisa, Kabupaten Pohuwato, Gorontalo, tersangka PG (24) diancam 15 tahun penjara.

Kasat Reskrim Polres Pohuwato, IPTU Faisal Ariyoga Anastasius Harianja mengaku, pasal yang diterapkan kepada pelaku yaitu, pasal 338 KUHP subsider 351 ayat 3 KUHP, barang siapa dengan sengaja merampas nyawa orang lain, diancam karena pembunuhan dengan pidana penjara 15 tahun.

“Tersangka terancam 15 tahun penjara,” Ujar IPTU Faisal.

Dirinya juga mengaku motif dari pelaku sendiri yaitu karena cemburu dan sakit hati, dikarenakan sang suami menduga istrinya tersebut berselingkuh dengan bos di tempat kerja sang istri.

“Motif pelaku yaitu cemburu dan sakit hati, dikarenakan mungkin si suami menduga istrinya ada hubungan dengan bosnya,” Ungkapnya.

Pembunuhan
Kasat Reskrim Polres Pohuwato, IPTU Faisal Ariyoga Anastasius Harianja ditemui terkait kasus pembunuhan istri yang dilakukan suaminya sendiri di Marisa. foto: Hendrik Gani

Baca Juga: Fakta Dibalik Suami Bunuh Istri di Pohuwato

Sebelum kejadian naas tersebut, kata Faisal sesuai keterangan saksi-saksi disekitar lokasi kejadian, bahwa mereka dalam beberapa minggu terkhir memang sering cekcok. Puncaknya pada Sabtu (16/12/2023) kemarin.

“Sebelumnya menurut keterangan saksi-saksi di sekitar rumah yang telah kami ambil keterangan, itu memang sering hampir tiap malam terjadi cekcok di rumah itu. Jadi memang selama satu minggu itu sudah sering skali terjadi cekcok. Puncaknya pada hari Sabtu itu,” Jelas Faisal.

Sebelumnya telah terjadi tindak pidana pembunuhan yang dilakukan oleh tersangka berinisial PG (24) terhadap istrinya sendiri Mita Dunggio (22) yang terjadi di Pasar Tua Marisa, Desa Marisa Selatan, Kecamatan Marisa, Kabupaten Pohuwato, Gorontalo, pada Sabtu (16/12/2023) kemarin.

Kasat Reskrim Polres Pohuwato, IPTU Faisal Ariyoga Anastasius Harianja mengungkapkan, bahwa sebelum peristiwa penikaman itu. Pelaku pulang dari tempat kerja korban yang merupakan istrinya sendiri. Kemudian terduga pelaku menanyakan kalau pelaku ini masih dicintai oleh korbankorban. Sebab kata terduga pelaku beberapa hari belakangan dirinya melihat kecurigaan bahwa korban yang melainkan istrinya sendiri itu berselingkuh dengan bos di tempat kerja korban.

“Sekitar Pukul 22.00 Wita itu tersangka PG menjemput korban atau istrinya sendiri dari tempat kerjakerja, kemudian sepanjang perjalan si suami (Tersangka) menanyakan kepada istrinya terkait dengan apakah istrinya ini masih mencintainya atau tidak. Setelah sampai dirumah tersangka ini meminta handphone milik istrinya untuk di cek, karena pelalu merasa istrinya ini sering ber telpon dengan bos di tempat kerjanya,” Ungkap IPTU Faisal.

Reporter: Hendrik Gani
banner