Untuk Indonesia

Syarif Mbuinga Jadi Orang Pertama yang Divaksin di Kabupaten Pohuwato

Dulohupa.id- Vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Pohuwato mulai dilakukan hari ini, Kamis (4/2) di di Rumah Sakit Bumi Panua (RSBP). Pejabat yang menerima vaksin COVID-19 di kabupaten berjulukan Bumi Panua ini adalah Syarif Mbuinga, Bupati Pohuwato.

“Hari ini Kabupaten Pohuwato akan melakukan Vaksinasi, dan yang pertama yang akan divaksin adalah saya, setelah itu Pak Kapolres, Pak Dandim, dan unsur pihak-pihak lainnya yang bersedia divaksin hari ini,” ungkap Bupati Pohuwato, saat memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan vaksinasi di Pohuwato, Kamis (4/2).

Setelah Syarif, vaksinasi pun dilanjutkan dengan para unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di wilayah tersebut.

“Hari ini kami melakukan vaksinasi dengan awal pencanangan sebanyak 110 vaksinasi. 10 kepada OPD dan 100 sisanya akan dilakukan vaksinasi kepada nakes yang ada di rumah sakit,” ujar Sarahwanti Abas, Kadis Kesehatan Pohuwato, Kamis (4/2).

Sarahwanti mengungkapkan, vaksin sudah diterima oleh kabupaten Pohuwato sejak 28 Januari kemarin dengan jumlah vaksin yang diterima sebanyak 2.320 vaksin. Dan telah didistribusikan keempat titik penyimpanan.

Menurutnya, vaksinasi dilakukan sebagai upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran COVID-19 di Pohuwato semakin masif dan membentuk kekebalan kelompok di kalangan masyarakat Pohuwato.

“Intervensi vaksinasi merupakan langkah pemerintah untuk melakukan pencegahan dan penyebaran terhadap virus COVID-19. Meningkatkan kekebalan tubuh individu dan kelompok, agar dapat memutuskan mata rantai
Covid-19 dan menjaga produktivitas perekonomian masyarakat,” ujarnya.

“Dan setelah pencanangan vaksinasi di RSBP ini akan dilanjutkan vaksinasi di 16 titik posyankes untuk melanjutkan vaksinasi,” tutupnya.

Reporter: Zulkifli Mangkau

Comments are closed.