Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Swab Test Negatif, 9 Warga Kabgor Dipulangkan

Dulohupa.id– Sempat menjalani karantina, 9 warga Kabupaten Gorontalo (Kabgor) akhirnya dipulangkan. Hal ini setelah keluarnya hasil swab test kesembilan warga tersebut, yang dinyatakan negatif oleh BPOM Gorontalo.

Ditemui oleh sejumlah awak media belum lama ini, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo selaku ketua gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Gorontalo, mengumumkan langsung kabar baik ini.

“Alhamdulillah, 9 warga kita (Kabupaten Gorontalo,red) hasil swab testnya negative, sehingga sudah boleh dipulangkan dari Wisma Sport Center Limboto,” ujar Nelson, Selasa (12/5)

Selanjutnya menurut Nelson, secara bertahap, pelaksanaan Rapid Test akan tetap gencar dilakukan untuk mendeteksi dini penyebaran Covid-19 di Kabupaten Gorontalo.

“Saya berharap kepada 9 orang yang akan kembali ke rumah masing – masing, bisa melanjutkan karantinan di rumah, percaya diri dan melindungi keluarga yang lain serta kepada masyarakat dihimbau jangan megeluarkan stigma yang tidak baik karena merekan ini benar – benar negatif sesuai hasil swab test.” tandasnya. (DADE)